Menang Real Count, Komeng Potensi Lolos Senayan Bareng Jihan Fahira

Ira Guslina Sufa
15 Februari 2024, 16:35
real count Alfiansyah Bustami Komeng di surat suara DPD Pemilu 2024
Antara
Foto Alfiansyah Bustami Komeng di surat suara DPD Pemilu 2024
Button AI Summarize

Langkah komedian Alfiansyah Bustami Komeng atau biasa disapa Komeng menuju Senayan makin dekat. Merujuk data Sirekap penghitungan riil atau real count yang digelar Komisi Pemilihan Umum, Komeng meraih suara terbanyak untuk kursi Dewan Perwakilan Daerah Jawa Barat. 

Merujuk data Sirekap yang diambil pada pukul 16.10 WIB Komeng menang jauh meninggalkan calon DPD lainnya. Merujuk data real count KPU yang sudah masuk sebanyak 35,37%, Komeng meraih 293/237 suara atau setara 8,59%. 

Di bawahnya ada Aanya Rina Casmayanti dengan 130 ribu suara dan Jihan Fahira dengan 125 ribu suara. Untuk kursi DPD setiap provinsi akan memiliki empat orang wakil di SEnayan berdasarkan suara terbanyak. 

Komeng sebelum sempat mencuri perhatian lantaran pose eksentrik yang ia tunjukkan di surat suara pemilihan DPD Jawa Barat. Pada kertas suara ia tampil dengan foto kepala miring sambil dengan mulut menganga. Komeng yang mengenakan baju biru berada di nomor urut 10. 

Mengenai fotonya yang nyentrik, Komeng menceritakan kisah di baliknya. Seperti dikutip dari Antara, ia menyebut foto itu diberikan atas persetujuan Komisi Pemilihan Umum.

“Soal foto waktu itu KPU minta foto buat kertas suara, KPU sih menyarankan pakai pakaian ciri khas masing-masing atau pakaian adat katanya, tapi saya kasih foto yang itu, orang KPU ketawa,” kata Komeng. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...