Pujian Jokowi untuk Timnas Usai Libas Vietnam 3-0

Muhamad Fajar Riyandanu
27 Maret 2024, 12:02
jokowi, timnas, vietnam
Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo di Lanud Iswahjudi, Malang, Jumat (8/3). Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden.
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi Tim Nasional Indonesia yang berhasil melibas Vietnam dengan skor 3-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa malam (26/3).

Jokowi menyampaikan pujian tersebut di sela kunjungan kerja usai meninjau panen padi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Rabu (27/3). "Saya kira semua rakyat senang, bagaimana kita bisa menang di kandang lawan, di Vietnam dengan angka yang telak tanpa terbalas 3-0," kata Jokowi dalam siaran pers yang disiarkan oleh kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi berharap capaian positif ini dapat terus berlanjut dan menjadi motivasi bagi Timnas Garuda Muda U-20 dan U-23. Ia juga menargetkan ada perbaikan ranking Timnas dari saat ini 138 dunia.

"Baik yang U-20 maupun U-23. Semuanya akan terus diperbaiki oleh PSSI yang dikomandani Pak Erick," ujar Jokowi.

Adapun tiga gol Timnas Indonesia dipersembahkan Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta. Masing-masing pada menit 9, 23 dan 90+8. Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Indonesia atas Vietnam tahun ini sekaligus juga kemenangan kedua Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F.

Dengan kemenangan ini, Indonesia mengokohkan diri di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin, terpaut lima poin dari Irak yang mengoleksi poin sempurna, 12 poin.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...