Berjalan Hampir 90 Jam, Skema One Way Tol Cipali Berakhir Siang Ini

Andi M. Arief
9 April 2024, 10:44
tol cipali, one way, jasa marga, mudik lebaran 2024
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/Spt.
Kendaraan melintas dari arah Jakarta menuju Jawa tengah saat pemberlakuan sistem satu arah atau one way di jalan Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2024).
Button AI Summarize

PT Jasa Marga Tbk menyatakan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di jalan Tol Cikopo-Palimanan atau Tol Cipali kilometer (KM) 50 sampai 414 akan berakhir pukul 12.00 WIB hari ini, Selasa (9/4). Rekayasa lalin tersebut telah berlangsung sejak pekan lalu atau Jumat (5/4) atas diskresi Kepolisian.

Untuk diketahui, aparat penegak hukum telah memperpanjang skema one way dua kali. Dengan kata lain, skema one way di Tol Cipali hingga Tol Semarang Batang akan berlangsung selama 86 jam.

Sebelumnya, skema tersebut dijadwalkan berakhir pada akhir pekan lalu, Minggu (7/4) pukul 24.00 WIB. Namun kebijakan tersebut direvisi dan diperpanjang menjadi Senin (8/4) pukul 24.00 WIB dan kembali diubah menjadi hari ini, Selasa (9/4) pukul 12.00 WIB.

"Prediksi peningkatan lalu lintas masih akan berlanjut hingga Selasa pagi (9/4). Atas diskresi Kepolisian, rekayasa one way akan dilanjutkan hingga Selasa (9/4) pukul 12.00 WIB," seperti tertulis dalam keterangan resmi, Selasa (9/4).

Pada saat yang sama, emiten jalan tol berkode JSMR ini memantau lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek telah berangsur normal. Untuk diketahui, telah terjadi kecelakaan yang memakan 12 korban jiwa di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek kemarin, Senin (8/4).

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...