Istana Siapkan Agenda Pertemuan Jokowi dengan Megawati

Muhamad Fajar Riyandanu
12 April 2024, 13:00
jokowi, megawati, joko widodo
Antara
Presiden Joko Widodo saat bertemu Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis, Bogor, Sabtu (8/10).
Button AI Summarize

Istana Kepresidenan tengah mengatur  agenda pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan pihaknya masih menimbang momen yang tepat untuk mengatur pertemuan dua tokoh tersebut.

"Terkait silaturahmi dengan Ibu Megawati sedang dicarikan waktu yang tepat. Lagipula ini masih di Bulan Syawal. Bulan yang paling tepat untuk mempererat silaturahmi," kata Ari lewat pesan singkat WhatsApp pada Jumat (12/4).

Ari mengatakan Jokowi terbuka dengan semua kalangan, baik tokoh bangsa, kerabat hingga masyarakat umum. "Presiden sangat terbuka bersilaturami dengan siapa saja, apalagi dengan tokoh-tokoh bangsa," ujar Ari.

Adapun saat Hari Raya Idulfitri kemarin, Rabu 10 April, Jokowi dan Megawati mengadakan kunjungan terbuka (open house) secara terpisah. Jokowi mengadakan open house di Istana Kepresidenan, sedangkan Megawati membuka rumahnya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat hanya untuk tamu undangan.

Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ahli Mochtar Ngabalin mengatakan Jokowi sudah memiliki jadwal kegiatan lain, yaitu bersilaturahmi dengan anak-cucu. “Kenapa tahun ini Presiden tidak melakukan kunjungan silaturahmi atau halal bihalal dengan Bu Mega? Jawaban saya satu, ini soal waktu,” kata Ngabalin dalam rekaman video kemarin.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...