Lebaran Hari ke-2, Jokowi Ajak Cucu Main di Mal Centre Point, Medan

Muhamad Fajar Riyandanu
12 April 2024, 10:50
jokowi, joko widodo, medan, iriana jokowi, panembahan al saud nasution
ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI
Presiden Joko Widodo memperhatikan cucu, Panembahan Al Saud Nasution, dan istirnya, Iriana Jokowi, bermain komidi putar di Mal Centre Point, Medan, Sumatera Utara pada hari kedua Lebaran, Kamis (11/4/2024).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo bertolak ke Medan, Sumatera Utara, untuk merayakan Lebaran bersama keluarga. Ia mengunjungi anak keduanya, Kahiyang Ayu, dan menantunya, Bobby Nasution, serta ketiga cucunya.

Jokowi mengajak para cucunya bermain sekaligus bersilaturahmi dengan warga Medan di Mal Centre Point kemarin. "Hari kedua lebaran, Presiden mengunjungi anak-cucu di Medan," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana lewat pesan singkat WhatsApp pada Jumat (12/4).

Jokowi yang mengenakan kaus berwarna gelap datang bersama ketiga anak Kahiyang, yaitu Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

Di sela-sela menemani cucunya bermain, Jokowi menyapa masyarakat yang turut menghabiskan waktu bersama keluarga di mal tersebut. "Seperti halnya setiap keluarga di Indonesia, Presiden Jokowi juga menggunakan momen Idulfitri sebagai momen berkunjung, berkumpul dan bersilaturahmi," ujar Ari.

Saat Hari Raya Idulfitri pada Rabu 10 April, Jokowi mengadakan open house di Istana Merdeka, Jakarta. Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Mohamad Yusuf Permana mengatakan pandemi Covid-19 yang terjadi beberapa tahun terakhir membuat Istana tidak menggelar open house.

Kini, Indonesia telah masuk masa endemi dan kasus Covid-19 terkendali. Silaturahmi dengan Presiden Jokowi dapat kembali dilakukan di Istana tahun ini.

"Berdasarkan pertimbangan dan tentu saja arahan dari Bapak Presiden, kami kembali menyelenggarakan kegiatan open house di Istana, sepanjang kesehatan masyarakat sudah aman," kata Yusuf pada Selasa lalu. 

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...