Hasto Tak Yakin Gibran Serius Ingin Jokowi Segera Bertemu Megawati

Ade Rosman
18 April 2024, 16:13
Hasto
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2023).
Button AI Summarize

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto merespons keinginan Gibran Rakabuming Raka agar Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ketika ditanyai perihal keinginan wakil presiden terpilih itu, Hasto meminta untuk menanyakan langsung padanya. 

Menurut Hasto pernyataan Gibran itu perlu dikonfirmasi langsung lantaran tak bisa dipercaya. Ia menyebut PDIP sudah sering dibohongi oleh putra sulung Jokowi tersebut.

"Tolong ditanyakan, itu benar gak? siapa tahu bohong. Kan kita sudah berapa kali dibohongi," kata Hasto kepada wartawan di markas Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP (TKRPP-PDIP), Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).

Gibran meyakini Jokowi dan Megawati masih dapat bertemu. Wali kota Surakarta itu berharap pertemuan kedua tokoh bangsa tersebut masih dapat terwujud. “Ya semoga tidak tertutup. Saya masih berharap, masih ada kemungkinan (Mega-Jokowi bertemu),” kata Gibran di Solo, Kamis (18/4).

Ia menilai, pertemuan dalam rangka silaturahmi merupakan hal yang baik. Sehingga, kemungkinan pertemuan masih bisa terjadi. Ia pun menilai ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi dalam suatu peristiwa politik. 

“Tidak ada yang tidak mungkin,” kata Gibran.

Sebelumnya Hasto mengatakan peluang pertemuan Jokowi dan Megawati sangat bergantung pada respons dari pengurus PDIP di akar rumput. Ia menyebut kader PDIP di pengurus ranting enggan bergabung dengan Presiden Joko Widodo dalam pemerintahan ke depan. 

Hasto menjelaskan mekanisme di internal PDIP sangat bergantung pada reaksi dari kader PDIP di setiap ranting. Selain itu ia menyebut Megawati merupakan sosok politikus yang peka atas aspirasi dari pengurus ranting. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...