Megawati Absen di Rapimnas Gerindra, Azwar Anas Jelaskan Alasannya

Ferrika Lukmana Sari
1 September 2024, 05:56
Megawati
ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/tom.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan paparan mengenai UU ASN untuk transformasi ASN di sela penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama Kementerian PANRB dan Yayasan Upaya Indonesia Damai di Kura-Kura Bali, Denpasar, Bali, Jumat (17/11/2023). Kunjungan kerja Menteri PANRB di Bali tersebut untuk meninjau tes ASN seleksi jaksa di Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara (BKN) Denpasar serta menghadiri penandatanganan no
Button AI Summarize

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sekaligus politikus PDI Perjuangan Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa ketua umum partainya, Megawati Soekarnoputri, menyampaikan salam hormat untuk Prabowo Subianto.

Hal itu dikatakan Azwar kala mewakili PDI Perjuangan menghadiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno Jakarta, pada Sabtu (1/9).

"Salam permohonan maaf saja, karena hari ini tidak bisa hadir. Ketika berpamitan minta disampaikan salam hormat kepada Prabowo," kata Azwar saat ditanya wartawan.

Azwar mengatakan bahwa Megawati tidak bisa hadir ke acara Apel Kader Gerindra lantaran sibuk menandatangani surat rekomendasi calon kepala daerah yang akan diusung PDI Perjuangan.

Selain itu, Mega juga tidak menitipkan pesan lain ketika mengizinkan dirinya menghadiri Apel Kader Partai Gerindra tersebut. 

Dihadiri Tokoh Partai dan Menteri

Untuk diketahui, Partai Gerindra menggelar apel kader yang digelar di kawasan Indonesia Arena. Dalam kegiatan tersebut, beberapa tokoh partai dan menteri terlihat hadir.

Di antaranya ada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Kemudian ada beberapa petinggi partai seperti Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum Gelora Anis Matta, Plt. Ketua Umum PPP Mardiono, dan kader Partai Golkar Nurul Arifien.

Hadir pula Sekjen NasDem Hermawi Taslim, Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil, Bacagub Jawa Barat Deddy Mulyadi, Ketua Majelis Tinggi PAN Hatta Rajasa, Waketum PAN Yandri Susanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan undangan lain.

Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...