Singgung Konser Dewa, Pramono Anung Ingin Sambungkan MRT Ancol ke JIS

Ferrika Lukmana Sari
7 September 2024, 21:57
Pramono Anung
ANTARA FOTO/Muhammad Ramdan/tom.
Pramono Anung (tengah) menyapa para pendukung usai mendaftar sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta di KPU Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024). Pasangan Pramono Anung-Rano Karno mendaftarkan diri sebagai peserta Pilgub DKI Jakarta 2024 dengan dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
Button AI Summarize

Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung ingin gubernur terpilih mendatang bisa menyambungkan jalur MRT Ancol ke Jakarta International Stadium (JIS).Hal ini bertujuan untuk menambah akses bagi pengguna transportasi umum di kawasan tersebut.

"Maka siapapun yang menjadi gubernur nanti harus menyambungkan MRT ujung di Ancol ke JIS," kata Pramono di kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu (7/9).

Pramono menyebut pembangunan MRT tersebut sejalan dengan tujuan Jakarta menjadi kota berkembang seperti yang lain.

Transportasi yang Memadai

Dia berharap gubernur mendatang mau belajar mengenai perkembangan kota-kota dunia yang saat ini memiliki transportasi umum memadai. "Transportasi umum publik pasti itu sudah ada, itu yang akan kita lakukan ya," ujarnya.

Apalagi, JIS secara infrastruktur belum cukup untuk menampung pertandingan bola lebih dari 40 ribu orang penonton. JIS juga pernah dipakai untuk konser band terkenal dengan banyak penggemar, yakni Dewa 19.

Oleh karena itu, perlu adanya penambahan fasilitas, salah satunya melalui keterjangkauan transportasi umum. "Konser Dewa pada waktu itu, sampai orang jalan kaki dua jam baru bisa bertemu dengan angkutan umum ataupun mobil," katanya.

Pramono Anung-Rano Karno adalah salah satu dari tiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024, selain RK-Suswono dan paslon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Ketiga paslon telah mendaftarkan secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Pilkada untuk memilih gubernur, bupati dan wali kota ini akan diselenggarakan serentak seluruh daerah pada 27 November 2024.

Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...