Pameran Penerbangan Skala Dunia Digelar di Bali pada 2024

Desy Setyowati
5 Desember 2022, 21:33
luhut, penerbangan, pameran aviasi
Kementerian Maritim dan Investasi
Menko Luhut Binsar Pandjaitan saat menggelar konferensi pers terkait Bali International Airshow 2024

Pameran penerbangan atau aviasi skala dunia akan digelar di Bali pada September 2024. PT Inaro Tujuh Belas bekerja sama dengan Kementerian Maritim dan Investasi untuk menggelar Bali International Airshow 2024.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Indonesia terdiri dari 17.000 kepulauan. Ada 673 bandar udara dengan berbagai ukuran di berbagai daerah.

Advertisement

“Tentu pembangunan dan pengelolaannya memerlukan biaya yang tidak sedikit,” kata Luhut dalam keterangan pers, Senin (5/12).

Ia juga menilai, jumlah bandara perlu ditambah mengingat masih banyak daerah pelosok yang akan lebih mudah dijangkau menggunakan transportasi udara. Terlebih lagi, pertumbuhan kelas menengah di Indonesia tinggi.

Menurutnya, pemerintah memerlukan investasi besar untuk meningkatkan industri penerbangan dalam negeri. “Untuk itu perlu diadakan upaya seperti Bali International Airshow agar tujuan pembangunan industri penerbangan yang diinginkan dapat tercapai,” ujarnya.

Presiden Direktur PT Inaro Tujuh Belas Andy Wismarsyah berharap Bali International Airshow memberikan kesempatan kepada pelaku bisnis aviasi mancanegara untuk melihat potensi industri penerbangan Indonesia.

Selain itu, memberikan kesempatan kepada mereka untuk berinvestasi di industri aviasi Indonesia. “Pada akhirnya akan mengangkat nama Indonesia di kancah pameran industri penerbangan di dunia,” ujar dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement