Capai Target, Jumlah Mitra Fintech Cashlez Naik Dua Kali Lipat

Fahmi Ahmad Burhan
10 Januari 2020, 17:57
Capai Target, Jumlah Mitra Fintech Cashlez Naik Dua Kali Lipat
cashlez
Ilustrasi, (Ki-Ka) Steven Samudera Komisaris Cashlez, Leny Tan CRO Cashlez, Teddy Tee CEO Cashlez

Perusahaan agregator teknologi finansial (fintech) pembayaran PT Cashlez Worldwide Indonesia (Cashlez) mencatat, jumlah mitra meningkat dua kali lipat secara tahunan (year on year/yoy) pada tahun lalu. Sedangkan nilai transaksi tumbuh sekitar 180% yoy.

Cashlez menargetkan mitranya mencapai Rp 5 ribu per akhir tahun lalu. Pada awal 2019, jumlah mitranya mencapai 3 ribu. Jika jumlahnya meningkat dua kali lipat, maka berada di kisaran 6 ribu atau sudah melebihi target.

“Di 2019, banyak sekali pencapaian yang kami raih melalui strategy planning dan focus execution yang kami lakukan di segala sisi, baik dari internal maupun eksternal,” kata ujar Founder sekaligus CEO Cashlez Teddy Tee dalam siaran pers, kemarin (9/1).

Dari sisi transaksi, secara volume tumbuh 200%, sedangkan nilainya meningkat 180% yoy. Metode pembayaran yang paling dibanyak digunakan yakni kartu. Disusul pembayaran e-commerce dan dompet elektronik.

(Baca: Pendirinya WNA, Fintech Cashlez Mengeluh Sulit Kantongi Izin BI)

Produk yang paling banyak ditransaksikan menggunakan layanan Cashlez yaitu fashion dan aksesoris. Disusul segmen retail, elektronik, professional services, otomotif, dan perhiasan.

"Kami memperkuat struktur organisasi, permodalan, produk, layanan, dan jangkauan baik online maupun offline, 3S (speedsupport dan service),” kata Teddy. Selain itu, perusahaan berfokus pada kerja sama.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...