Xiaomi Luncurkan Redmi 9A Harga Rp 1 Juta di Indonesia

Redmi 9A bisa dipesan mulai 17 Agustus. Gawai ini dilengkapi dengan cip yang mendukung kinerja ponsel untuk gim online.
Fahmi Ahmad Burhan
14 Agustus 2020, 14:08
Xiaomi Luncurkan Redmi 9A Harga Rp 1 Juta di Indonesia
xiaomi
Ilustrasi, ponsel Redmi 9A

Produsen ponsel pintar (smartphone) asal Tiongkok, Xiaomi meluncurkan empat produk baru dalam rangka ulang tahun ke-10. Salah satunya Redmi 9A yang dibanderol sekitar Rp 1 juta.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, Redmi 9A didukung oleh cip (chipset) Helio G25. Cip ini diproduksi oleh perusahaan asal Taiwan, MediaTek.

Cip itu mendukung kinerja ponsel yang lebih cepat dan lancar, sehingga cocok untuk bermain gim online. "Kami yang pertama hadir dengan Helio G25," katanya saat konferensi pers secara virtual, kemarin sore (13/8).

Redmi 9A hadir dalam dua varian RAM dan penyimpanan, yakni 2GB/32GB dan 3GB/32 GB. Prosesor ponsel juga mengandalkan octa core berkecepatan 2 Ghz.

Advertisement

Ponsel itu memiliki lebar layar 6,53 inci, lebih besar dibandingkan versi sebelumnya Redmi 8A. Layarnya dilengkapi dengan aspek rasio 20:9 dan tingkat kecerahan sampai 400 nits.

Redmi 9A memiliki satu kamera belakang dengan sensor 13 Megapiksel (MP). "Kamera didukung teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Algoritma kami sangat bagus," kata Alvin.

Kapasitas baterai untuk ponsel ini mencapai 5.000 mAh. Redmi 9A hadir dalam tiga pilihan warna yaitu peacock green, granite grey, dan sky blue.

Konsumen Indonesia bisa mendapatkan ponsel tersebut mulai 17 Agustus di toko resmi Xiaomi. Ponsel itu dibanderol Rp 1.199.000 dan Rp 1.299.000.

Selain ponsel, Xiaomi meluncurkan Mi WiFi Range Extender Pro, Mi True Wireless Earphones 2 Basic, dan jam tangan pintar Mi Smart Band 5.

Mi WiFi Range Extender Pro diklaim dapat memperkuat cakupan router internet di rumah atau kantor hingga menjangkau sudut. "Saat pandemi Covid-19, banyak orang bekerja dan belajar di rumah. Maka, konektivitas WiFi sangat penting," ujarnya. 

WiFi itu dilengkapi dua antena yang diklaim menyediakan koneksi berkecepatan 300 Mbps. Alat ini bisa mencakup 16 perangkat terhubung sekaligus. Mi WiFi Range Extender Pro dibanderol Rp 149 ribu.

Sedangkan Mi True Wireless Earphones 2 Basic mempunyai audio dengan 14,2 mm dynamic driver dan dukungan codecs AAC dan SBC. Daya tahan baterai bisa sampai lima jam, dengan total masa pakai 20 jam. Perangkar ini dibanderol Rp 349 ribu. 
 
Lalu, Mi Smart Band 5 dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 1,1 inci. Ada 11 aktivitas olahraga mulai yoga hingga lompat tali yang bisa dipantau di perangkat ini. Gawai ini dibanderol Rp 499 ribu.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait