Vivo Luncurkan V21 dengan Kamera 44 MP Pekan Depan

Image title
18 Juni 2021, 18:43
Vivo Rilis Vivo V21 dengan Kamera 44 MP Pekan Depan
Vivo
Vivo V21

Perusahaan asal Tiongkok, Vivo berencana meluncurkan Vivo V21 di Indonesia pada pekan depan (21/6). Ponsel pintar (smartphone) ini mengandalkan kemampuan kamera untuk mendongkrak penjualan.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan, gadget varian anyar itu merupakan bagian dari V series, termasuk Vivo V21 5G. Namun Vivo V21 tak bisa mengakses jaringan internet generasi kelima alias 5G.

"Kehadiran Vivo V21 merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam," ujar Edy dalam siaran pers, Jumat (18/7).

Product Manager Vivo Indonesia Ricky Bunardi juga menyampaikan, Vivo V21 membidik ceruk pasar berbeda dari V21 5G. "Ada masyarakat yang masih membutuhkan ponsel dengan spesifikasi 4G," ujarnya saat konferensi pers virtual.

Oleh karena itu, ponsel Vivo V21 dibanderol lebih murah dibandingkan V21 5G Rp 5.799.000. Namun ia belum mau memerinci harganya.

Vivo V21 mengandalkan kemampuan kamera untuk mendongkrak penjualan. Ponsel ini mempunyai lensa beresolusi 44 Megapiksel (MP) pada kamera depan. "Ini maksimalkan hasil selfie pengguna," kata Ricky.

Kamera itu juga memiliki fitur ultra HD selfies dan AF super night selfie. Vivo mengklaim, fitur ultra HD membuat kamera dapat menangkap gambar secara jernih dan fokus.

Selain itu, bisa menangkap detail piksel bahkan saat gambar diperbesar. Dengan begitu, foto selfie diklaim tetap jelas meski diambil dari jarak jauh maupun dekat.

Fitur super night selfie mampu menyajikan detail gambar yang lebih jelas saat malam hari atau ketika diambil dalam kondisi minim cahaya.

Perusahaan juga memasang fitur selfie spotlight band untuk menambah cahaya ketika pengguna berada di tempat gelap. "Ini membantu memancarkan cahaya layaknya studio foto," kata Ricky.

Kamera utama pada bagian belakang memiliki resolusi 64 MP dan dilengkapi fitur night camera. Sedangkan kamera ultrawide 8 MP dan macro 2 MP.

Ponsel tersebut mempunyai 8GB + 3GB extended RAM. Kapasitas baterainya 4000 mAh dengan kecepatan pengisian 33W.

Vivo juga mengandalkan bentuk ramping pada Vivo V21. Perusahaan mengusung konsep ultra slim design dengan ketebalan bodi 7,38 mm dan berat 171 gram. 

Gawai itu hadir dalam dua varian warna yakni kombinasi diamond flare dengan diamond cutting design dan roman black.

 

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait