Tiket.com Dikabarkan Kaji IPO, Beri Diskon hingga Rp 1 Juta

Tiket.com dikabarkan berencana IPO lewat perusahaan cek kosong. Startup pariwisata ini pun memberikan diskon 50% dan ekstra potongan harga hingga Rp 1 juta.
Desy Setyowati
12 Agustus 2021, 14:22
tiket.com, ipo,
Arief Kamaludin | Katadata
Logo Tiket.com

Tiket.com dikabarkan berencana mencatatkan saham perdana alias IPO. Startup penyedia layanan pariwisata atau online travel agent (OTA) ini pun memberikan diskon 50% dan ekstra potongan harga hingga Rp 1 juta.

Namun diskon itu bukan terkait IPO, melainkan dalam rangka perayaan hari jadi satu dekade Tiket.com. Sedangkan Co-founder sekaligus CMO Tiket.com Gaery Undarsa belum dapat berkomentar mengenai rencana IPO.

“Kalau memang ada sesuatu yang sudah terkonfirmasi, kami langsung buat acara media yang lebih besar,” kata Gaery saat konferensi pers virtual, Kamis (12/8). “Belum ada yang bisa kami sampaikan.”

Sebelumnya, sumber Bloomberg yang mengetahui kabar IPO itu menyampaikan, Tiket.com dalam pembicaraan untuk merger perusahaan akuisisi bertujuan khusus alias SPAC COVA Acquisition Corp. Entitas gabungan keduanya berpotensi menghasilkan valuasi US$ 2 miliar.

Advertisement

SPAC disebut juga perusahaan cek kosong, karena tidak memiliki operasi apa pun. Perusahaan jenis ini merupakan sarana investasi yang dibuat khusus untuk mengumpulkan dana para orang kaya.

Sumber mengatakan, untuk merger, Tiket.com mendapatkan bantuan dari perusahaan investasi global Goldman Sachs Group yang bertindak sebagai penasihat.

Di tengah kabar IPO itu, Tiket.com menggelar promosi dalam rangka hari jadi ke-10. Rincian promosi yang berikan sebagai berikut:

  1. Diskon 50% dan ekstra potongan harga hingga Rp 1 juta
  2. Diskon tiket pesawat hingga Rp 310 ribu, khusus Sriwijaya Air, NAM Air, Batik, Citilink, Garuda Indonesia, dan Super Air Jet
  3. Diskon layanan hotel hingga 50% plus ekstra potongan harga sampai Rp 1 juta. Ini berlaku untuk produk pemesanan kamar hotel, NHA, dan tiket Homes domestik pilihan di Indonesia
  4. Diskon tiket To Do hingga 20% plus ekstra diskon sampai Rp 1 juta, ini termasuk tes Covid-19
  5. Diskon tiket kereta api Rp 60 ribu untuk semua rute
  6. Diskon layanan sewa kendaraan hingga Rp 340 ribu. Ini berlaku untuk penyewaan mobil di semua kota untuk semua jenis kendaraan
  7. Diskon car transfer di bandara dan stasiun kereta api, hingga Rp 140 ribu

“Promosi ini ancang-ancang, begitu sudah (banyak yang) divaksinasi Covid-19 dan tetap menjaga protokol kesehatan, mau ke mana? Sudah disiapkan dari sekarang,” kata VP Brand Marketing Tiket.com Maria Risa Puspitasari.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait