Xiaomi Rilis Mi Pad 5 dengan OS Mirip iPad, Harga Mulai Rp 4 Juta

Desy Setyowati
13 Agustus 2021, 13:10
Xiaomi, Mi Pad 5, Tiongkok, Apple
Twitter/@MukulSharma
Xiaomi Mi Pad 5

Xiaomi meluncurkan Mi Pad 5 di Tiongkok pada awal pekan ini. Tablet ini tersedia dalam tiga versi yakni Mi Pad 5, Pro, dan 5G. Gawai ini dibanderol mulai dari Rp 4,4 juta.

Gizmochina melaporkan, Mi Pad 5 tak dilengkapi dengan Google Mobile Services (GMS) di Tiongkok, karena persoalan regulasi. Xiaomi memperkenalkan sistem operasi MIUI For Pad baru untuk Mi Pad 5.

“Itu meniru apa yang dilakukan oleh Apple dengan iOS for Pads yang dinamai iPadOS,” demikian dikutip dari Gizmochina, Kamis (12/8). MIUI For Pad menghadirkan beberapa penyesuaian pada tablet.

Penyesuaian itu bertujuan memudahkan penggunaan berbagai aplikasi, memberi pengguna pengalaman level laptop atau PC. Sistem operasi atau OS tersebut diklaim telah disesuaikan dengan lebih dari 300 aplikasi mainstream.

MIUI For Pad juga mendukung metode input kustom, layar terpisah, jendela kecil, jendela paralel, dan fungsi lain.

Spesifikasi Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro sebagai berikut:

Spesifikasi Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro
Spesifikasi Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro (GSM Arena, Katadata/Desy Setyowati)
 

Mi Pad 5 memiliki layar 2K 11 inci dengan teknologi TrueTone yang menyesuaikan kecerahan layar dengan cahaya sekitar. Tablet ini juga menawarkan pengerasa suara (speaker) bertenaga Dolby Atmos.

Seri Mi Pad 5 memiliki empat speaker built-in. Sedangkan yang Pro dilengkapi dengan delapan pengeras suara dalam pengaturan dual-core.

Kedua tablet itu juga mendukung penutup papan ketik (keyboard) dan stylus magnetik.

Pada kamera, terdapat selfie shooter 8 MP yang mendukung Face unlock.

Harga Xiaomi Mi Pad 5 untuk varian 6 GB + 128GB dibanderol US$ 308 atau sekitar Rp 4,4 juta. Sedangkan 6 GB + 256 GB US$ 355 atau Rp 5,1 juta.

Xiaomi Mi Pad 5 Pro model 6 GB + 128 GB dijual US$ 385 atau Rp 5,5 juta. Lalu 6 GB + 256 GB seharga US$ 432 atau Rp 6,2 juta. Sedangkan versi 5G 6 GB + 256 GB dibanderol US$ 540 atau Rp 7,7 juta.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait