IHSG Diramal Naik Hari Ini, Analis Rekomendasikan Saham Bank - Media

Analis memperkirakan, IHSG menguat hari ini karena investor akan mencermati data perekonomian yang dirilis oleh BPS. Analis merekomendasikan saham bank hingga media.
Image title
2 Juni 2021, 06:13
IHSG Diramal Naik Hari Ini, Analis Rekomendasikan Saham Bank - Media
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.
Petugas kebersihan melintas di depan layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (17/5/2021).

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (31/5) ditutup meroket 1,69% ke level 5.947. Analis memprediksi indeks menguat hari ini.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan, IHSG hari ini masih berpotensi menguat, dalam rentang terbatas. Berdasarkan analisis secara teknikal, indeks diramal bergerak di kisaran level 5.792 dan 5.981.

Ia mengatakan, pergerakan IHSG terlihat berhasil menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik. Salah satu faktor pendorongnya yakni rilis data inflasi pada hari ini, yang diperkirakan stabil.

"Tentunya (tingkat inflasi) memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG," kata William dalam keterangan tertulis, Selasa malam (1/6).

Ia pun merekomendasikan beberapa saham di antaranya Bank Central Asia (BBCA), Telkom Indonesia (TLKM), Astra International (ASII), dan Indofood Sukses Makmur (INDF).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan juga memperkirakan IHSG menguat hari ini. Berdasarkan analisis teknikal, ia melihat ada potensi kenaikan jangka pendek.

Ia memprediksi, indeks bergerak pada area resistance 6.005 hingga 5.976 dan level support 5.889 sampai 5.831. Support merupakan area harga saham tertentu yang diyakini sebagai titik terendah pada satu waktu. Sedangkan resistance sebaliknya.

Dennies menilai, investor bakal mencermati rilis data perekonomian dalam negeri yang diumumkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) hari ini. "Yang dicermati yakni data inflasi dan manufaktur," katanya.

Dengan prediksi tersebut, ia merekomendasikan beberapa saham seperti Media Nusantara Citra (MNCN), Surya Citra Media (SCMA), dan Medco Energi Internasional (MEDC).

Reporter: Ihya Ulum Aldin
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait