Jual Beli Mobil Bekas dengan Cepat dan Aman di OLX Autos

Dicky Christanto W.D
Oleh Dicky Christanto W.D - Tim Publikasi Katadata
19 Juli 2022, 17:22
Pedagang melakukan perawatan pada mobil bekas yang dijualnya di bursa mobil bekas Mall Blok M, Jakarta, Jumat (6/11/2020). Berdasarkan survei yang digelar platform jual beli secara daring OLX Autos, dalam kurun tiga bulan setelah PSBB ketat, permintaan mo
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.
Pedagang melakukan perawatan pada mobil bekas yang dijualnya di bursa mobil bekas Mall Blok M, Jakarta, Jumat (6/11/2020). Berdasarkan survei yang digelar platform jual beli secara daring OLX Autos, dalam kurun tiga bulan setelah PSBB ketat, permintaan mobil bekas mengalami peningkatan sebanyak 15-20 persen yang didorong dari minat masyarakat terhadap penggunaan mobil pribadi pada masa pandemi.

Promosi daring (online) bukan satu-satunya strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan platform jual beli mobil bekas. Demi layanan berkualitas, jaringan penjualan luring (offline) pun diperluas.

Dua tahun hadir di Indonesia, OLX Autos telah menjangkau masyarakat dengan jaringan luas di berbagai kota.

Advertisement

Platform jual beli mobil bekas itu kini telah memiliki jaringan lebih dari 4.000 mitra dan lebih dari 100 pusat inspeksi di 10 wilayah. Jaringan itu tersebar di Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Sidoarjo, Bali dan Medan.

Jaringan penjualan offline ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman jual beli mobil bekas yang lebih cepat, namun tetap aman. Sebab, OLX Autos tidak hanya menawarkan sistem jual beli secara online.

Para pembeli dan penjual dapat berkomunikasi secara langsung dengan tim ahli dari OLX Autos, sekaligus mendapatkan jaminan layanan inspeksi yang terstandar dan berkualitas. 

Director Classified and New Business OLX Autos Indonesia Agung Iskandar mengatakan, OLX Autos telah meraih banyak pencapaian dalam menjalankan bisnis jual beli mobil bekas.

“Ke depannya, OLX Autos akan terus berekspansi untuk memperluas ekosistem mobil bekas di Tanah Air,” ungkapnya.

Sementara itu, Director Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana menuturkan stok pilihan mobil bekas di OLX Autos sangat beragam, ada lebih dari 2.000 mobil bekas berkualitas. 

Target pasar OLX Autos pun sangat luas. Tak hanya menyasar pembeli dari golongan milenial dan usia di atasnya, generasi Z yang lahir sejak 1996 pun juga membutuhkan kendaraan pribadi yang nyaman. Segmen ini tak luput dari sasaran penjualan mobil bekas OLX Autos. 

“Cicilan mobil bekas di OLX Autos mulai dari Rp 1 jutaan. Sehingga masyarakat, khususnya kalangan Gen Z yang saat ini sudah mulai masuk dunia kerja, bisa tetap mempunyai manajemen keuangan yang baik namun tetap dapat memiliki mobil bekas,” ucap Sandy. 

Di luar itu, salah satu target pasar potensial OLX Autos lainnya adalah keluarga yang membutuhkan kendaraan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Mau Praktis & Untung? #PilihYangPasti Aja!

Inovasi OLX Autos kepada para penggunanya adalah kampanye #PilihYangPasti. Dalam kampanye ini, OLX Autos memberi jaminan kepastian layanan yang aman, nyaman, cepat dan mudah. 

Tak hanya membeli, menjual mobil di OLX Autos pun sangat mudah. Cukup dengan 3C (Cek Harganya, Cek Kondisi Mobilnya & Cek Rekening), Anda, para pemilik mobil, bisa langsung menjual mobil di OLX Autos. 

Sebagai penjual mobil bekas, Anda dijamin pasti untung, karena OLX Autos memberi harga terbaik sesuai hasil inspeksi dan kondisi mobil Anda. Hasil transaksi pun dapat dicairkan dengan mudah. Uang penjualan mobil akan langsung ditransfer ke rekening Anda, tak lama setelah terjadi kesepakatan harga.

“Pada intinya, melalui campaign baru ini, OLX Autos berikan proses jual beli mobil bekas yang hassle free (tanpa ribet),” kata Sandy.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement