Lazada Rambah Bisnis Logistik Pakai Motor Listrik

Desy Setyowati
17 Februari 2022, 10:56
Lazada. motor listrik, kendaraan listrik, logistik,
Lazada
Lazada menggandeng Smoot dalam menyediakan armada logistik berupa motor listrik

Lazada Indonesia melalui unit logistik Lazada Logistics berkolaborasi dengan PT Smoot Motor Indonesia (Smoot) untuk menyediakan #BlueVehicle. Ini merupakan armada pengiriman paket ramah lingkungan bagi mitra kurir (frontliner) menggunakan kendaraan listrik.

Smoot akan menyediakan Smoot Motor sebagai kendaraan berbasis listrik utama bagi frontliner Lazada Logistics di Jakarta. Chief Logistics Officer Lazada Indonesia Philippe Auberger menyampaikan, kemitraan ini bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung pertumbuhan ekosistem ekonomi digital ramah lingkungan.

Advertisement

Kerja sama Lazada Logistics dan Smoot diharapkan mendukung Program Langit Biru pemerintah untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara. Selain itu, mewujudkan perilaku sadar lingkungan masyarakat.

Philippe mengklaim, Lazada menjadi e-commerce pertama dengan inisiatif solusi ramah lingkungan. “Ini komitmen kami sehingga upaya mengurangi jejak karbon dalam pengiriman paket kepada pelanggan Lazada  menjadi salah satu bentuk kontribusi nyata,” kata dia dalam keterangan pers, Kamis (17/2).

Kolaborasi dengan Smoot juga dinilai sebagai wujud upaya penawaran solusi logistik berkualitas, serta penyediaan kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan.

Sebelumnya, Lazada bekerja sama dengan Grab untuk penyediaan armada motor listrik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). E-commerce asal Singapura ini juga menggaet Westbike Messenger Service dalam penyediaan mitra kurir dan armada sepeda untuk pengiriman paket di beberapa area di Jakarta dan Bandung. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement