Ekspansi ke Bisnis Video Streaming, Gojek Luncurkan Go-Play

Desy Setyowati
24 Juni 2019, 16:01
Gojek Go-Play
Gojek
Ilustrasi, CEO Gojek Nadiem Makarim. Gojek akhirnya memperkenalkan platform video streaming buatannya, Go-Play. Layanan ini dikembangkan Gojek sejak awal tahun lalu.

Perusahaan penyedia layanan on-demand Gojek akhirnya memperkenalkan platform video streaming buatannya, Go-Play. Layanan ini dikembangkan Gojek sejak awal tahun lalu.

Kini, pengguna bisa mengakses Go-Play dari aplikasi Gojek. Namun, menurut laporan Kr-Asia, layanan itu baru tersedia dalam versi beta karena masih diuji coba. “Beberapa pengguna menerima pemberitahuan di aplikasi mereka, yang mengundang mereka untuk mendaftar Go-Play versi beta,” demikian dikutip dari Kr-Asia, Senin (24/6).

Advertisement

(Baca: Saingi Gojek, Grab Gandeng Hooq Merambah Bisnis Hiburan)

Dalam pengumuman tersebut, Gojek menyampaikan bahwa akan ada pemberitahuan lanjutan kepada pengguna setelah Go-Play versi beta siap digunakan. Pengguna yang mendapat pemberitahuan tersebut akan bisa menggunakan layanan Go-Play gratis selama sebulan. Hal ini menyiratkan bahwa layanan Go-Play akan ada yang berbayar.

Gojek mengembangkan layanan sejak awal tahun lalu. Seperti Netflix yang memproduksi sendiri beberapa tayangannya, beberapa konten yang tayang melalui Go-Play nantinya juga akan diproduksi secara internal melalui Go-Studios.

(Baca: Pertumbuhan Penonton Streaming Video Melebihi Bioskop)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement