Dapat Pendanaan, Startup Legaltech Hukumonline Fokus Kembangkan Produk

Fahmi Ahmad Burhan
4 Februari 2020, 10:57
Dapat Pendanaan, Startup Legaltech Hukumonline Fokus Kembangkan Produk
Google Play Store
Ilustrasi hukumonline

Startup penyedia layanan hukum berbasis digital (legaltech) Hukumonline menyelesaikan pendanaan seri A lanjutan dari investor asal Amerika Serikat (AS) Emerging Media Opportunity Fund (EMOF). Tambahan modal itu akan digunakan untuk mengembangkan lebih banyak produk.

Hukumonline menggalang pendanaan dari investor yang sama sejak 2017. Saat itu, dana segar digunakan untuk memperkuat pemasaran produk, meningkatkan teknologi pencarian dan pengalaman pengguna (user experience/UX).

Advertisement

"Tim Hukumonline terus mengembangkan produk dan layanan media digital inovatif," kata Wakil CEO Media Development Investment Fund (MDIF) Mohamed Nanabhay dikutip dari Tech In Asia, Senin (3/2).

(Baca: Assegaf Hamzah & Partners Danai Startup Marketplace Jasa Hukum Justika)

EMOF dikelola oleh MDIF, organisasi nirlaba yang bermarkas di New York, Amerika Serikat (AS). EMOF sudah menyalurkan pendanaan ke 117 perusahaan media di 41 negara, dengan total US$ 227 juta atau sekitar Rp 3,1 triliun.

Adapun produk dan layanan Hukumonline meliputi portal berita, basis data hukum yang komprehensif dan terintegrasi, penyelenggaraan seminar dan acara diskusi peraturan perundang-undangan. 

Hukumonline didirikan pada 1999 oleh sekelompok praktisi hukum dan aktivis reformasi hukum muda. Perusahaan memberikan akses cuma-cuma kepada publik dan produk berbayar untuk korporasi.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement