BRI Ventures Suntik Yummy, Startup Kuliner yang Transaksinya Naik 600%

Desy Setyowati
2 Agustus 2021, 14:35
startup, Yummy Corp, pendanaan, bri
Yummy Corp
Startup Yummy Corp

Startup kuliner, Yummy Corp meraih pendanaan seri B lanjutan dari BRI Ventures. Penyedia layanan cloud kitchen ini mencatatkan transaksi naik tujuh kali lipat atau 600% dibandingkan Maret 2020 (year on year/yoy).

Cloud kitchen merupakan istilah layanan restoran berbasis komputasi awan (cloud). Konsumen tidak bisa membeli dan menikmati makanan maupun minuman di restoran. Produk hanya dapat dipesan secara online.

Kurang dari setahun sejak pendanaan seri B yang dipimpin oleh Softbank Ventures Asia pada Oktober 2020, Yummy Corp mengumpulkan US$ 12 Juta. 

Yummy Corp memiliki unit bisnis di bidang cloud kitchen, yakni Yummykitchen. Perusahaan bersaing dengan Gojek yang mempunyai Dapur Bersama dan Grab lewat GrabKitchen.

"Selama pandemi corona, jumlah transaksi Yummykitchen tumbuh secara signifikan, hingga tujuh kali lipat dibandingkan Maret 2020,” kata CEO Yummy Corp Mario Suntanu dalam keterangan pers, Senin (2/8).

Mario menilai, pencapaian itu menunjukkan bahwa potensi besar bisnis pesan-antar makanan mengalami lonjakan atau booming lebih awal. “Ini karena pandemi Covid-19,” katanya.

Yummykitchen saat ini mengoperasikan lebih dari 70 dapur bersama yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Medan dan Bandung. Perusahaan juga bekerja sama dengan lebih dari 50 brand makanan dan minuman seperti Dailybox, Ponut Donat Kentang, Gaaram, Kyochon, Sei Sapi Lamalera, Wanfan, dan North Pole Gelato.

Mario menyampaikan, pendanaan yang diperoleh akan digunakan untuk melanjutkan ekspansi Yummykitchen. Startup ini setidaknya bakal membuka lebih dari 50 lokasi baru hingga akhir tahun.

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...