Kata Grab soal Pengemudi Ojol Luka-luka saat Demo di Bandung

Lenny Septiani
12 Februari 2024, 13:38
ojol, demo ojol, grab,
Facebook FSPTN-KSPSI
Pengemudi ojol demo di depan kantor Grab di Bandung pada 22 Januari 2024
Button AI Summarize

Beberapa pengemudi ojol atau ojek online disebut mengalami luka-luka saat berdemo di depan kantor Grab di Bandung. Grab menegaskan perusahaan tidak meminta mitra driver lain untuk mengadang unjuk rasa ini.

“Grab Indonesia menegaskan bahwa kami tidak pernah meminta atau memerintahkan mitra pengemudi manapun untuk mengadang aksi yang dilakukan pada Kamis (1/2),” kata Director of West Indonesia Grab Indonesia Richard Aditya kepada Katadata.co.id pekan lalu (8/2).

“Kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Polrestabes Bandung dan Polda Jawa Barat dan pihak manajemen area Paskal 23, untuk memastikan aksi itu dapat berjalan dengan lancar dan tidak mengganggu pengunjung lain,” Richard menambahkan.

Grab bersama Polrestabes Bandung dan Polda Jawa Barat telah menyampaikan kepada ketua aksi sejak 31 Januari agar unjuk rasa dilakukan di Gedung Sate.

Grab juga memastikan adanya proses mediasi yang difasilitasi oleh Dinas Perhubungan dan Kepolisian Bandung Wetan yang telah terjadi pada Kamis (1/2) pukul 14.30 WIB.

“Aksi ini juga senantiasa dipantau oleh pihak kepolisian untuk memastikan ketertiban umum tetap terjaga. Grab akan tetap dan selalu menghargai hak mitra dalam menyampaikan aspirasi dengan damai dan sesuai peraturan perundang-undangan berlaku,” ujar Richard,

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...