Telkomsel Luncurkan Robocall untuk Mudahkan Layanan Rumah Sakit

Intan Nirmala Sari
10 Oktober 2021, 16:21
Telkomsel, Robocal, BUMN, rumah sakit

Dorong kualitas layanan rumah sakit, operator seluler Telkomsel luncurkan Robocall. Layanan tersebut memungkinkan rumah sakit untuk melakukan panggilan kepada pelanggan bersamaan, secara digital atau tanpa memerlukan agen.

PT Telkom Indonesia menjelaskan, panggilan Robocall dapat digunakan untuk meningkatkan jadwal check up pasien, jadwal dokter dan lainnya. Dengan begitu, harapannya, upaya Telkomsel dapat memberikan solusi kepada rumah sakit agar lebih fokus dalam meningkatkan kualitas layanan. 

Advertisement

"Adanya gap antara kebutuhan layanan digital yang dikehendaki konsumen dengan layanan rumah sakit saat ini, membuat semua rumah sakit berlomba-lomba melakukan transformasi digital," kata Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir, dilansir dari Antara, Minggu (10/10).

Untuk itu Telkomsel menawarkan berbagai solusi dan menjadi your partner digital transformer. Apalagi, rumah sakit sudah menjadi salah satu instansi yang terkena dampak signifikan pandemi Covid-19.  Kondisi tersebut turut meningkatkan permintaan layanan dan jumlah pasien rumah sakit harus, sehingga industri kesehatan juga perlu bertransformasi ke arah digital, baik dari sisi management hingga pelayanannya.

Adanya Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor 20 tahun 2019 tentang penyelenggaraan pelayanan telemedicine antar fasilitas layanan kesehatan, juga menjadi salah satu faktor percepatan transformasi digitalisasi rumah sakit di Indonesia.

Di sisi lain, Direktur Utama RS Ananda Purwokerto DR. Widayanto M.Kes memberikan apresiasi kepada Telkomsel atas terobosan Robocall ini. Dia juga menjelaskan bahwa kebutuhan untuk berkomunikasi dengan pasien di masa pandemi meningkat jauh di luar ekspektasi.

"Dengan layanan Robocall, kami bisa menghubungi 300 orang pelanggan secara bersamaan," kata Widayanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement