7 Cara Cek Pulsa Telkomsel, Bisa Pakai WhatsApp

Khusus Anda pengguna Telkomsel, provider ini memberikan layanan untuk memudahkan penggunanya. Salah satunya layanan cara cek pulsa Telkomsel. Ada tujuh pilihan cara mudah dan cepat yang bisa dipilih.
Image title
6 September 2021, 15:11
7 Cara Cek Pulsa Telkomsel, Bisa Pakai WhatsApp
Telkomsel, salah satu provider telekomunikasi yang banyak penggunanya

Sejak penggunaan internet semakin masif, banyak pengguna telepon seluler (ponsel) yang melupakan pulsa reguler di HP tersebut. Padahal pulsa menjadi hal yang penting, sebab jika SIM Card tidak diisi pulsa, maka berisiko diblokir oleh perusahaan telekomunikasi.

Pulsa reguler umumnya digunakan untuk telepon dan SMS. Akan tetapi banyak juga pengguna telepon genggam yang menjadikan pulsa untuk membeli kuota internet. Sebelum menggunakan pulsa reguler, ada baiknya untuk melakukan pengecekan sisa pulsa terlebih dahulu. Bagi Anda pengguna Telkomsel, ada beberapa pilihan cara cek pulsa Telkomsel yang mudah dan cepat. Berikut penjelasannya:

Cek Pulsa Telkomsel Menggunakan Kode USSD

Cara cek pulsa pertama yang bisa Anda pilih yaitu dengan menggunakan kode cek pulsa Telkomsel di *888#. Cara ini merupakan cara yang paling konvensional, namun mudah untuk dilakukan. Adapun langkah-langkah untuk menggunakan sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi panggilan di HP Anda.
  2. Ketik *888# kemudian hubungi.
  3. Selanjutnya Anda bisa melihat menu pop up. Tuliskan angka yang ada di depan menu Cek Pulsa kemudian klik Send/ Kirim.
  4. Terakhir, Anda bisa melihat sisa pulsa yang dimiliki beserta jumlah penggunaan pulsa dan masa aktif kartu Tekomsel tersebut.

Cara Cek Pulsa Telkomsel Melalui Panggilan Telepon

Menggunakan panggilan telepon ke nomor 888 juga bisa menjadi alternatif pilihan cek pulsa Telkomsel. Adapun langkah-langkah yang bisa dilakukan sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi telepon pada telepon genggam yang Anda gunakan.
  2. Kemudian ketik nomor 888 dan panggil.
  3. Selanjutnya Anda bisa mengikuti instruksi yang diberikan oleh operator.

Selain menggunakan nomor 888, Anda juga bisa menggunakan nomor telepon 155 dan 188. Biaya telepon yang dibebankan untuk menghubungi nomor 155 sebesar Rp 0 alias gratis. Sedangkan untuk menghubungi 188 akan dikenakan biaya Rp 300 per panggilan.

Cek Pulsa di MyTelkomsel

Bagi pengguna Telkomsel, untuk menikmati layanan yang diberikan oleh provider tersebut Anda bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Cara cek pulsa menggunakan aplikasi ini sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi MyTelkomsel.
  2. Kemudian login dengan menggunakan nomor Telkomsel yang terpasang di ponsel tersebut.
  3. Selanjutnya Anda akan menerima SMS berisikan link verifikasi. Klik link tersebut.
  4. Ketika Anda berhasil masuk ke aplikasi MyTelkomsel, pada halaman depan, Anda akan melihat informasi sisa pulsa, sisa kuota, nomor telepon, dan masa aktif tersebut.

Cek Pulsa di my.telkomsel.com

Selain menghadirkan aplikasi seluler yang bisa mempermudah penggunanya, Telkomsel juga memiliki web resmi yang bisa akses kapan saja. Salah satu menu yang tersedia yaitu menu untuk mengecek sisa pulsa yang dimiliki. Langkah-langkah cek pulsa di web resmi Telkomsel, seperti berikut:

  1. Buka browser di HP atau PC lalu akses my.telkomsel.com.
  2. Klik "Masuk", kemudian ketik nomor Telkomsel yang hendak Anda cek pulsanya.
  3. Klik lagi opsi Masuk.
  4. Setelah menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut dengan benar dan ikuti instruksi yang muncul.
  5. Apabila sudah berhasil masuk, maka Anda akan melihat sisa pulsa yang dimiliki.
  6. Sebagai tambahan informasi, untuk mengakses web ini pastikan Anda menggunakan jaringan Telkomsel. Karena jika tidak menggunakan jaringan telekomunikasi tersebut, Anda tidak bisa login di web resmi Telkomsel.

Cek Pulsa Telkomsel Melalui WhatsApp

Telkomsel juga menghadirkan layanan untuk cek pulsa melalui sosial media WhatsApp. Cara mengeceknya sebagai berikut:

  1. Simpan nomor WhatsApp Telkomsel +62 811-1111-1111
  2. Kemudian kirim pesan dengan format "Hai" lalu Kirim.
  3. Selanjutnya ketik Cek Pulsa dan tunggu sampai ada balasan.

Cek Pulsa Telkomsel Melalui Telegram atau Line

Sosial media lain yang bisa Anda gunakan untuk cek pulsa Telkomsel yaitu Telegram atau Line. Cara mengecek menggunakan Telegram atau Line bisa dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Add Line Telkomsel atau Telegram.
  2. Kemudian ketik Hai dan kirim.
  3. Selanjutnya Anda bisa ketik Cek Pulsa lalu kirimkan lagi.
  4. Tunggu sampai ada balasan pesan yang berisi informasi sisa pulsa dan masa aktif nomor tersebut.

Cek Pulsa Melalui Twitter atau Facebook

Bagi Anda pengguna Facebook atau Twitter, Anda bisa mengecek pulsa dengan kedua sosial media tersebut. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengirimkan pesan langsung (DM) ke sosial media tersebut. Anda bisa langsung mengirimkan permohonan untuk cek pulsa dengan menyertakan nomor Telkomsel yang akan dicek pulsanya. Tunggu hingga ada balasan dari admin sosmed tersebut.

Itulah beberapa cara cek pulsa Telkomsel yang bisa Anda pilih. Cara-cara tersebut sangat mudah, Anda bisa memilih cara yang paling nyaman dan cepat menurut Anda. Lakukan pengecekan pulsa secara berkala agar Anda juga bisa mengetahui masa aktif dari kartu tersebut. Jika masa aktif sudah lewat dan pulsa tidak kunjung diisi maka, nomor Telkomsel tersebut bisa saja diblokir.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait