Mengenal Luniverse, Proyek Metaverse yang Jadi Incaran Investor

Fahmi Ahmad Burhan
14 Februari 2022, 15:30
Luniverse, metaverse, kripto, nft
Luniverse
Luniverse

Proyek metaverse dari empat pengembang game asal Amerika Serikat (AS), Italia, dan Inggris Luniverse tengah menjadi incaran investor. Sebanyak 5.000 NFT alias non fungible token milik mereka laris manis.

Dikutip dari CoinMarketCap, Luniverse dikembangkan oleh keempat pengembang yang menamakan kelompoknya sebagai Lady Uni. Mereka berpengalaman di dunia blockchain.

Advertisement

Sama seperti proyek metaverse lainnya, Luniverse besutan Lady Uni memiliki NFT yang bisa dijual. NFT yang dinamakan Lunicorns ini berfungsi sebagai aset digital di Luniverse.

Saat meluncurkan Luniverse pada Desember 2021, Lady Uni mengeluarkan 5.000 NFT dan ludes dalam sebulan. Proyek ini juga memiliki token kripto bernama LUNI.

Sama seperti NFT, token kripto itu dapat digunakan untuk bertransaksi di ekosistem di metaverse Luniverse.

Lady Uni mengeluarkan satu miliar koin LUNI. Harganya US$ 0,009728 hari ini (14/2). “Turun 6,49% dalam 24 jam terakhir," demikian dikutip dari CoinMarketCap, Senin (14/2).

Meski nilainya turun, CoinMarketCap menyebut LUNI sebagai aset digital potensial. "Ini menandai blok bangunan pertama dari Luniverse," demikian dikutip dari CoinMarketCap.

Lady Uni juga berencana mengembangkan ekosistem token lain di Luniverse seperti BNB, ETH, SOL, USDT hingga BUSD.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement