Tepis Kabar Mundur, Berikut Kinerja Menteri Kominfo Johnny Plate

Desy Setyowati
5 Januari 2023, 17:22
Kominfo, johnny g plate, reshuffle
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Menteri Komunikasi dan Informatika Ekonomi Johnny G Plate bersiap memimpin pembukaan Pertemuan Tingkat Menteri Ekonomi Digital (DEMM) Presidensi G20 Indonesia di Nusa Dua, Bali, Kamis (1/9/2022).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate menepis kabar dirinya akan mundur dari jabatannya. Selama menjabat, ia menggelar jaringan internet generasi kelima alias 5G dan migrasi dari TV analog ke TV digital alias analog switch off (ASO).

"Mengingat informasi terkait tugas kami sebagai menteri Kominfo yang beredar luas di masyarakat, khususnya media sosial, kami sampaikan bahwa kami masih melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh Bapak Presiden (Jokowi) sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju," kata Johnny dalam keterangan tertulis, dikutip dari Antara, Kamis (5/1).

Meski begitu, keputusan perombakan atau reshuffle kabinet merupakan kewenangan penuh dari Presiden Joko Widodo. “Sesuai konstitusi Indonesia," tambah dia.

Ia mengimbau semua pihak untuk berhati-hati dalam menyebarkan informasi tanpa terlebih dahulu mengecek kebenarannya.

"Marilah kita bersama menjaga agar informasi yang didistribusi dan ditransmisikan kepada masyarakat terlebih dahulu harus dikonfirmasi, agar akurasinya dapat dipertanggungjawabkan,” ujar dia.

Johnny Plate menjabat sebagai menteri Kominfo sejak 23 Oktober 2019. Berikut rincian kinerja Kominfo di bawah kepemimpinannya yakni:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Lenny Septiani

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...