Man United Cetak Rekor Kemenangan Terbesar di Liga Eropa

Image title
Oleh Ridi F Khan
28 Februari 2020, 13:55
Manchester United berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai mengalahkan Club Brugge 5-0, Jumat (28/02/20) dini hari.
Reuters/Jason Cairnduff
Manchester United berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai mengalahkan Club Brugge 5-0, Jumat (28/02/20) dini hari.

Dalam lanjutan babak 32 besar Liga Europa, Manchester United berhasil memastikan satu tempat di babak 16 besar usai membantai wakil Belgia, Club Brugge dengan skor 5-0 di Old Trafford, Jumat (28/02/20) dini hari. Skor lima gol tanpa balas menjadi rekor kemenangan terbesar klub dengan julukan Setan Merah itu di Liga Eropa atau Piala UEFA.

Fred menjadi aktor utama dalam pertandingan ini melalui torehan dua gol dan satu assistnya. Begitupula dengan Bruno Fernandes, Scott McTominay, serta penyerang teranyar United, Odion Ighalo yang masing-masing mencetak satu gol.

Dikutip dari situs resmi United, sang pelatih, Solksjaer mengaku sangat puas melihat performa anak asuhnya. Menurutnya, beberapa pemain United telah menunjukan perkembangan di laga tersebut. Salah satunya adalah McTominay.

“Saya rasa semua pemain telah menunjukan perkembangan. Scotty (McTominay) telah kembali dan saya pikir dia telah berkembang,” ucap pelatih asal Norwegia usai pertandingan.

(Baca: Sepak Bola Italia Terkena Dampak Virus Korona)

Odion Ighalo yang baru dibeli Januari lalu mengaku senang bisa mencetak gol pertama untuk Manchester United di stadion Old Trafford.

Halaman:
Editor: Doddy Rosadi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...