Pos Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

Bantuan CSR sebesar Rp50 juta ini disalurkan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang
Image title
Oleh Doddy Rosadi - Tim Publikasi Katadata
9 Desember 2021, 17:53
Pos Indonesia
Katadata

PT Pos Indonesia (Persero) memberikan bantuan kepada korban erupsi Semeru di Posko Tanggap Darurat Semeru, yang terdapat di Kecamatan Pasirian, Lumajang Rabu (8/12). Bantuan tersebut diberikan melalui CSR Pos Peduli.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal R Djoemadi mengatakan, CSR sebesar Rp50 juta ini disalurkan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang, untuk membantu menanggulangi dampak erupsi.

Menurut dia, bantuan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati Masdar, disaksikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak yang tengah melakukan kunjungan ke Posko.

"Penggalangan bantuan dari internal dan eksternal masih berlangsung bekerjasama dengan Baznas melalui aplikasi Pospay. Kami juga memberikan dukungan operasional pendistribusian bantuan dari Posko Utama di Pendopo Kabupaten dengan satu mobil truk dan empat mobil box," kata Faizal dalam keterangannya, Kamis (9/12).

Faizal menjelaskan, Pos Indonesia juga menyiapkan empat posko di Kantor Cabang Pos Lumajang, Kantor Cabang Pembantu Pasirian, Candipuro dan Pronojiwo, untuk menghimpun sumbangan dari Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) dan BUMN Peduli.

Lebih lanjut, kata dia, penggalangan dana ini masih akan terus berlangsung dengan memanfaatkan jaringan Pos Indonesia di seluruh tanah air.

"Ini sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan Pos kepada korban erupsi Semeru. Apalagi beberapa korban adalah karyawan Pos di Lumajang dan sekitarnya," ujar Faizal.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait