Putra Bungsu Jokowi Ekspansi Gerai Pisang ke Sidoarjo

Ekpansi tersebut merupakan bagian dari rencana pembukaan 300 gerai Sang Pisang di seluruh Indonesia hingga akhir tahun.
Image title
Oleh Ekarina
18 Agustus 2019, 08:57
Gerai makanan pisang olahan Sang Pisang milik putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep membuka gerai ke-73 di Sidoardjo, Jawa Timur.
Sang Pisang Instagram
Gerai makanan pisang olahan Sang Pisang milik putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep membuka gerai ke-73 di Sidoardjo, Jawa Timur.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep membuka gerai makanan pisang olahan, Sang Pisang ke-73 di Sidoarjo Jawa Timur. Ekpansi tersebut merupakan bagian dari rencana pembukaan 300 gerai Sang Pisang di seluruh Indonesia hingga akhir tahun.

Ketika dikonfirmasi perihal alasannya membuka gerai di lokasi tersebut, Kaesang justru berseloroh. "Kebetulan lewat," katanya di Sidoarjo, Sabtu (17/8).

(Baca: Suntik Modal Perusahaan Anak Jokowi, Alpha JWC Rajin Beternak Startup)

Namun, dia berterima terima kasih atas dukungan berbagai pihak terkait pembukaan gerai kali ini. Dia berharap warga Sidoarjo tidak perlu lagi ke Surabaya untuk bisa menikmati olahan pisang ini. 

Advertisement

Chief Executive Officer (CEO) PT Sang Khadir, Ansari Khadir mengatakan ada menu andalan melalui gerai baru tersebut, salah satunya Naget Pisang Kesayangan. Harga yang ditawarkan, juga masih relatif sama yakni di kisaran Rp15 ribu hinggaRp30 ribu per kemasan.

Dengan begitu, dia berharap produknya dapat diterima oleh warga masyarakat di Sidoarjo," kata Ansari.

(Baca: Gibran dan Kaesang Jadi Tokoh Terpopuler di Survei Pilkada Surakarta)

Harga yang ditawarkan, menurutnya masih relatif sama yakni kisaran Rp15 ribu sampai dengan Rp30 ribu untuk setiap kemasannya. Karenanya, dia berharap sang pisang bisa diterima pasar.

"Kami membuka banyak gerai tujuannya tak lain adalah ingin menjaring tenaga kerja sebanyak-banyaknya dan mampu membantu menggerakkan tingkat perekonomian daerah setempat," ujarnya. 

(Baca: Dapat Suntikan Modal Rp 71 M, Gibran Siap Tambah 100 Gerai Goola)

Dalam pembukaan gerai itu, sejumlah pengunjung yang hadir juga diberikan kesempatan untuk mencicipi makanan hasil olahan berbahan dasar pisang tersebut.

Nisa salah satu warga Sidoarjo yang sempat mencoba olahan pisang ini mengatakan jika rasa penganan yang disajikan cukup enak, meskipun cenderung manis. "Agak manis kalau menurut lidah saya," katanya.

Reporter: Antara
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait