Jokowi Ucapkan Selamat Natal: Pandemi Mengubah Banyak Hal

Image title
Oleh Ekarina
25 Desember 2020, 13:38
Jokowi, Pandemi, Covid-19, Natal dan Tahun Baru, Gerakan 3, Luhut Binsar Pandjaitan.
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/9/2019). Jokowi memberikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani yang merayakan melalui media sosial Instagram.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani di Indonesia. Ucapan itu disampaikan di tengah situasi perayaan Natal yang berbeda akibat pandemi Covid-19.

Melalui akun media sosial (medsos) Instagram, Jokowi mengatakan Natal tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, ketika keceriaan dan keriaan akhir tahun biasa terjadi di Indonesia. 

Presiden juga mengungkapkan, pandemi telah mengubah banyak hal dan memberikan banyak pelajaran. "Pandemi corona juga membuat masyarakat lebih peduli," kata Jokowi lewat akun @jokowi dikutip, Jumat (25/12). 

Oleh karenanya, dia berharap semoga kedamaian, keselamatan dan keberkahan selalu mengiringi langkah masyarakat Indonesia.

Selain Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga memberikan ucapan selatan Natal dan Tahun Baru kepada masyarakat Indonesia yang merayakan.

Luhut juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi prokotol kesehatan di tengah wabah corona yang menjangkit di Indonesia dan dunia. 

"Saudara-saudara terkasih, saya Luhut Binsar Pandjaitan, mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2021 kepada kita semua," katanya dalam unggahan video di akun Instagram pribadi @luhut.pandjaitan. 

Dia juga mengatakan, perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini berbeda karena adanya pandemi Covid-19 masih melanda dunia, termasuk Indonesia. Wabah Covid-19 telah membawa dampak besar bagi kehidupan manusia karena adanya pembatasan aktivitas.

 Akibatnya, banyak keluarga tidak bisa saling berkumpul, banyak pekerja kehilangan pekerjaan serta banyak kegiatan tertunda karena tidak bisa bertatap muka secara langsung.

Halaman:
Reporter: Antara

Masyarakat dapat mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan 3M, yaitu: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sekaligus menjauhi kerumunan. Klik di sini untuk info selengkapnya.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #cucitangan

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...