Gojek Kini Punya Fitur Chat bagi Sesama Pengguna Aplikasinya

Cindy Mutia Annur
12 Maret 2019, 12:55
gopay gojek
Arief Kamaludin|KATADATA
Gojek kini punya fitur chat antar-sesama pengguna aplikasi seperti Whatsapp.

Gojek kini punya fitur chat antar-sesama pengguna aplikasi. Layaknya aplikasi pesan Whatsapp, pengguna dapat saling mengirim pesan melalui platform layanan on-demand tersebut.

Untuk mengakses fitur chat tersebut, pengguna dapat membuka halaman muka aplikasi Gojek dan menekan ikon ‘Chat’ yang berada sejajar dengan ikon ‘Home’, ‘Orders’, ‘Inbox’, dan ‘My Account’.

Setelah memilih ikon, pengguna yang baru pertama kali menggunakannya mendapati pilihan untuk memulai berkirim pesan. Jika pengguna sudah berkirim pesan sebelumnya, maka akan muncul tampilan halaman obrolan seperti dalam aplikasi Whatsapp. 

(Baca: Gojek Singapura Beri Fasilitas Medis untuk Mitra Pengemudi)

Kemudian di pojok kanan atas terdapat pula ikon untuk memulai obrolan. Ketika ikon tersebut ditekan, pengguna bisa memilih nomor yang tersedia di kontak handphone pengguna atau disebut ‘Gojek Contacts’ dan memulai obrolan di sana. Selain itu, pengguna juga bisa membuat grup obrolan seperti aplikasi pesan lain pada umumnya.

Seperti aplikasi Whatsapp, pengguna yang telah mengirim pesan akan melihat tanda centang satu jika pesan tersebut terkirim. Kemudian jika pesan sudah terbaca oleh penerima pesan, maka akan muncul tanda centang dua di samping pesan tersebut.

Namun selain fitur pesan, rupanya ada hal menarik lainnya dari fitur chat ini. Pengguna kini dapat mentransfer atau meminta uang non-tunai lewat GoPay lewat chat tersebut. Untuk melakukannya, pengguna bisa menekan tombol ikon bertanda plus (+) di halaman obrolan. Kemudian pilih ikon ‘Pay’ untuk mengirimkan saldo GoPay, atau pilih ikon ‘Request’ untuk meminta saldo GoPay.

Halaman:
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...