Lotte Chemical Siapkan Investasi untuk Bisnis Baterai Rp46 Triliun

Syahrizal Sidik
19 Juni 2022, 14:20
Ekspansi ke Bisnis Baterai, Lotte Chemical Siapkan Investasi Rp 46 T
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Ilustrasi pengemudi ojek daring mengganti baterai sepeda motor listriknya di stasiun pengisian baterai listrik di Kuningan, Jakarta.

Bisnis energi yang ramah lingkungan makin diminati korporasi besar. Terbaru, perusahaan asal Korea Selatan yang juga induk dari PT Lotte Chemical Titan Tbk (FPNI), Lotte Chemical berencana melakukan ekspansi bisnis material baterai dengan mendirikan perusahaan di Amerika Serikat. 

Untuk itu, perusahaan berencana menggelontorkan dana investasi sebesar 4 miliar won atau setara Rp 45,9 triliun  di sektor bahan baterai pada tahun 2030 demi menghasilkan penjualan 5 triliun won, setara Rp57,4 triliun. Perusahaan terus meningkatkan proporsi bisnis khusus dan ramah lingkungan yang bernilai tambah tinggi.

Advertisement

Hal ini seperti dipaparkan perusahaan saat meluncurkan visi dan strategi pertumbuhannya untuk tahun 2030 pada konferensi pers di Lotte World Tower di Songpa-gu, Seoul pada 19 Mei 2022 lalu. Secara khusus, perusahaan berencana untuk merambah pasar AS yang belakangan ini berkembang pesat berkat peningkatan permintaan kendaraan listrik dan perluasan investasi produsen baterai.

Berdasarkan databoks di bawah ini, tercatat populasi mobil listrik berbasis  baterai juga diproyesikan terus meningkat hingga 2040 mendatng. 

 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement