Lotte Chemical Tambah Investasi Bangun Pabrik di Cilegon jadi Rp 60 T

Happy Fajrian
19 November 2019, 14:31
lotte chemical, menteri perindustrian, agus gumiwang, investasi, pabrik petrokimia
www.barito.co.id
Ilustrasi pabrik petrokimia. Lotte Chemical berniat menambah investasinya di Indonesia untuk membangun pabrik petrokimia sebesar US$ 800 juta menjadi US$ 4,3 miliar.

Lotte Chemical berencana untuk menambah investasinya di Indonesia menjadi US$ 4,3 miliar atau sekitar Rp 60,6 triliun. Hal tersebut disampaikan direksi perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut saat menggelar pertemuan dengan Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita di Seoul, Korea Selatan, Selasa (19/11).

“Lotte Chemical memastikan untuk berinvestasi US$ 4,3 miliar untuk pembangunan pabrik petrokimia di Indonesia. Mereka mau tambah investasi meski pabriknya saat ini masih dalam pembangunan,” kata Menperin seperti dilansir Antara.

Sebelumnya perusahaan petrokimia asal Negeri Ginseng ini telah menanamkan modalnya untuk membangun kompleks pabrik petrokimia di Cilegon, Banten, senilai US$ 3,5 miliar atau sekitar Rp 53 triliun.

(Baca: Lotte Chemical Realisasikan Pembangunan Pabrik Rp53 Triliun di Cilegon)

Pabrik ini dibangun di lahan seluas 100 hektare (ha) dengan total kapasitas produksi naphta cracker mencapai 2 juta ton per tahun. Dengan tambahan investasi ini, Lotte akan meningkatkan kapasitas produksi menjadi 3,5 juta ton per tahun.

Bahan baku tersebut selanjutnya akan diolah untuk menghasilkan beberapa produk turunan yakni ethylene, propylene, polypropylene, dan lainnya. Setelah resmi beroperasi, hasil produksi pabrik tersebut rencananya akan digunakan untuk memenuhi permintaan domestik maupun global.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...