Persaingan Makin Ketat, IndiHome Klaim Tetap Bisa Jadi Pemimpin Pasar

Image title
12 September 2019, 22:15
IndiHome, Telkom
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi, induk usaha IndiHome, Telkom. IndiHome berkontribusi sebesar 13% terhadap pendapatan Telkom.

Vice President Corporate Communication PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Arif Prabowo mengatakan produk layanan internet yang dimiliki perusahaannya yaitu IndiHome akan tetap menjadi market leader. Sebab, IndiHome dianggap mampu bersaing dengan produk layanan lainnya.

Pesaing IndiHome memang makin banyak bermunculan, sebut saja layanan internet baru yang dimiliki oleh anak usaha Perusahaan Listrik Negara (PLN), Icon +. Icon + membuat produk layanan internet yang dinamakan Stroomnet.

Stroomnet menawarkan layanan internet dengan kecepatan 20 megabyte per detik dan penawaran TV kabel seharga Rp 346 ribu per bulan. Harga tersebut lebih murah dibandingkan tarif yang dipatok IndiHome sebesar Rp 445 ribu per bulan.

"Sudah ada persaingan sejak lama, tapi kami optimis tetap jadi market leader. Karena terjadi persaingan yang sehat," kata Arif kepada Katadata.co.id, Kamis (12/9).

(Baca: Kinerja Keuangan Telkom Tertopang Bisnis Digital)

Menurutnya, persaingan ketat ini diikuti oleh kebutuhan terhadap internet yang semakin tinggi. Jumlah rumah tangga yang harus dilayani juga masih sangat luas.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...