Bukit Asam Tebar Dividen dari 100% Laba Bersih Rp7,9 Triliun

Syahrizal Sidik
24 Mei 2022, 19:08
Bukit Asam Bagi 100% Laba Sebagai Dividen Senilai Rp 7,9 Triliun
www.ptba.co.id
Bukit Asam

 

Emiten pertambangan batu bara BUMN, PT Bukit Asam Tbk (PTBA), menyepakati pembagian dividen senilai Rp 7,9 triliun untuk tahun buku 2021.

Advertisement

Besaran dividen yang dibagikan itu merupakan seluruh laba bersih perseroan sepanjang tahun 2021. Pembagian dividen itu disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan pada Selasa ini (24/5).

Selain menetapkan pembagian dividen perusahaan, emiten anggota holding BUMN Pertambangan MIND ID ini juga menyetujui pengesahan laporan tahunan berikut penetapan gaji dan tantiem untuk direksi dan komisaris perusahaan.

"Dalam RUPS ini para pemegang saham juga menyetujui tidak adanya usulan perubahan susunan pengurus perseroan," ungkap Sekretaris Perusahaan Bukit Asam, Apollonius Andwie, dalam keterangan persnya, Selasa (24/5).

Pada 2021, perusahaan dengan kode saham PTBA tersebut membukukan perolelan laba bersih Rp 7,91 triliun atau meroket 231% dari capaian untung bersih tahun sebelumnya Rp 2,39 triliun.

Apollonius mengatakan, pencapaian tersebut didukung oleh kinerja operasional yang solid sepanjang 2021, seiring pemulihan ekonomi global maupun nasional yang mendorong naiknya permintaan batu bara.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement