Saham GOTO Laris Dibeli Ivestor Asing, CUAN dan UNVR Marak Dijual

Patricia Yashinta Desy Abigail
13 Februari 2024, 12:20
Saham GOTO Laris Dibeli Ivestor Asing, CUAN dan UNVR Marak Dijual
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.
Pegawai memotret layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
Button AI Summarize

Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) masuk ke dalam jajaran saham yang paling banyak dibeli investor asing pada perdagangan awal pekan ini, Senin (12/2). Pelaku pasar asing mengakumulasi pembelian saham GOTO senilai Rp 42,2 miliar. 

Aksi pembelian saham ini turut mengerek harga saham perusahaan gabungan Gojek dengan Tokopedia ke level Rp 86 per lembarnya, atau naik 2,38% pada perdagangan kemarin. Menurut data Bursa Efek Indonesia (BEI), reli saham GOTO kembali berlanjut ke level Rp 87.

Investor tampaknya bereaksi terhadap kabar dua raksasa perusahaan teknologi, Grab Holdings Ltd. dan GOTO Grup yang tengah menjajaki pembicaraan penggabungan usaha alias merger.

Bloomberg melaporkan langkah ini dinilai sebagai kombinasi potensial yang bertujuan mengatasi kerugian kedua perusahaan selama bertahun-tahun akibat persaingan yang ketat. Namun kabar ini sudah ditepis oleh kedua pihak baik Grab maupun GOTO.

Selain saham GOTO, terdapat saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang mejadi primadona investor asing. Saham BBRI berada di posisi pertama yang sahamnya laris dijual asing dengan nilai akumulasi Rp 287,9 miliar. Lalu diikuti dua bank berkapitalisasi besar lain seperti PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) senilai Rp 296 miliar dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) senilai Rp 287,9 miliar.

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...