Bumi Resources Minerals Mulai Uji Produksi Tambang Emas di Sulteng

Image title
4 Oktober 2019, 19:35
bumi resources minerals, tambang emas, produksi emas
Ilustrasi alat berat pertambangan. Bumi Resources Minerals akan mulai uji coba produksi tambang emas di Poboya, Sulawesi Tengah dengan target produksi 100 ribu ton bijih emas.

PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menargetkan uji coba produksi tambang emas di Poboya, Sulawasi Tengah dilakukan pada kuartal empat tahun ini. Pada awal uji coba pertama diharapkan bisa memproduksi sekitar 100 ribu ton bijih emas.

Director of Investor Relations Bumi Resources Herwin Hidayat menyebutkan pada tahun berikutnya ditargetkan produksi bisa meningkat hingga 180 ribu ton bijih emas. "Trial production di tahun pertama sekitar 100 ribu ton bijih. Di tahun kedua diharapkan bisa naik ke 180 ribu ton bijih," kata Herwin kepada Katadata.co.id, Jumat (4/10).

Herwin mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah mendapatkan izin produksi yang telah diterbitkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui anak usahanya PT Citra Palu Mineral (CPM). Adapun kontrak tambang tersebut berlaku sejak 2017 hingga 2047.

Selain CPM, proyek tambang seng di Sumatera Utara yang dioperasikan melalui anak usaha perseroan yang lain yakni, PT Dairi Prima Mineral (DPM) ditargetkan bisa berproduksi pada 2021. Izin produksi proyek tambang ini juga diperoleh pada akhir 2017, dengan 30 tahun masa izin produksi dan tiga tahun izin konstruksi.

(Baca: Bumi Resources Targetkan Produksi Emas di Sulawesi Tengah Tahun Depan)

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...