Penjualan Gas PGN Februari Capai 844 BBTUD, 10% di Atas Target

Image title
15 April 2021, 11:47
penjualan gas, pgn,
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi pekerja memantau jaringan gas (jargas) di Offtake Kalisogo, Jawa Timur.

PT Perusahaan Gas Negara alias PGN menyebut realisasi penjualan gas bumi pada Februari 2021 sebesar 844 Billion British Thermal Unit per Day (BBTUD). Capaian ini lebih tinggi 10% dari target.

Selain itu pertumbuhan jumlah pelanggan pada Februari 2021 meningkat 4.706 pelanggan dari bulan sebelumnya yang sebanyak 289.009 menjadi 293.715 pelanggan. Hal ini menunjukkan target penambahan jumlah pelanggan tercapai di atas target perseroan.

Sebaran pelanggan ini tersebar di sektor city gas (rumah tangga) dan pelanggan kecil (UMKM), komersial dan industri, serta pembangkit listrik.

"Peningkatan penjualan yang di atas target ini dipicu oleh penyerapan gas di sektor komersial dan listrik yang cukup tinggi," kata Direktur Komersial Faris Aziz dalam keterangan tertulis yang diterima Katadata.co.id, Kamis (15/4).

Penyerapan gas grup PLN jauh lebih tinggi dari target. Awalnya proyeksi penyerapan sejak November 2020 masih turun, namun hingga saat ini, dengan berbagai upaya optimal dan meningkatnya permintaan berdampak pada naiknya penyerapan gas.

Selain pembangkit listrik, tren peningkatan di sektor industri juga mengalami peningkatan, antara lain kimia, keramik, makanan, fabrikasi logam, kaca, kertas, logam dasar, tekstil, dan kayu. Pasokan CNG yang digunakan untuk SPBG dan UMKM melalui produk Gaslink juga meningkat.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...