Kejar Target Lifting Migas, SKK Migas Rombak 22 Pejabat Tinggi

Image title
3 Mei 2021, 20:28
skk migas, lifting migas,
Arief Kamaludin | Katadata

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto merombak 22 kepala divisi dan pejabat setingkat di lingkungan SKK Migas. Dari 22 pejabat yang dirombak, sebanyak 10 orang mendapatkan promosi dan 12 orang mendapatkan penugasan rotasi.

Pengisian jabatan dan rotasi tersebut dilakukan dalam rangka pembenahan dan pemantapan organisasi untuk meningkatkan kinerja SKK Migas. Khususnya yaitu tercapainya target tahun 2021 dan terealisasinya visi jangka panjang lifting minyak 1 juta BOPD dan gas 12 BSCFD pada 2030.

Advertisement

Sekretaris SKK Migas, Taslim Z. Yunus mengatakan pelantikan ini menindaklanjuti surat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor : T-153/KP.05/MEM.S/2021 tanggal 26 April 2021 perihal persetujuan pengangkatan Kepala Divisi di lingkungan SKK Migas.

“Menindaklanjuti surat Menteri ESDM tersebut, maka pada hari ini, Senin (3/5), Kepala SKK Migas melantik 22 Kepala Divisi dan pejabat setingkat di lingkungan SKK Migas,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (3/5).

Menurutnya pengisian jabatan dan rotasi ini selain dalam rangka proses regenerasi karena pejabat sebelumnya sudah memasuki masa pensiun, juga untuk dapat menjaga semangat dan kesegaran organisasi agar dapat terus berjalan secara optimal.

Setelah dilantik, para pejabat tersebut selanjutnya diwajibkan untuk menandatangani Pakta Integritas untuk memegang teguh etika dan norma organisasi di SKK Migas dengan mewujudkan “4 NO” dalam tata kelola hulu migas, yaitu NO bribery, NO kickback, dan NO gift, dan NO luxurious hospitality.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement