Kontrak Baru Diperpanjang, ConocoPhillips Lepas Saham Blok Corridor

Image title
27 Mei 2021, 12:17
conocophillips, blok corridor
ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar
Ilustrasi.

ConocoPhillips berencana untuk melepas kepemilikan saham di Blok Corridor. Niatan tersebut telah diutarakan kepada Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Wakil Kepala SKK Migas Fatar Yani Abdurrahman pun memastikan jika perusahaan migas yang berpusat di Houston, Texas ini bakal melepas aset blok tersebut. ConocoPhillips juga telah meminta pembukaan data room kepada Kementerian ESDM untuk ditawarkan ke investor.

Menurut Fatar alasan keputusan untuk melepas aset di Blok Corridor belum disampaikan secara rinci oleh ConocoPhillips. Yang pasti, untuk membuka data room blok tersebut, perusahaan harus mendapat izin dari Kementerian ESDM.

"Baru minta buka data room ke Kementerian ESDM. Belum disampaikan ke kami karena apa (melepas) secara rinci," kata Fatar kepada Katadata.co.id, Kamis (27/5).

Namun saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Tutuka Ariadji tidak merespon pesan yang disampaikan Katadata.co.id.

Vice President Commercial and Business Development ConocoPhillips Taufik Ahmad juga tidak bisa memberikan komentarnya. "Untuk yang seperti ini maaf saya tidak bisa kasih komentar," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...