PGN Pasok Gas Perdana untuk Pabrik Kertas FajarPaper Sebesar 9,2 BBTUD

Image title
28 September 2021, 16:17
pgn, fajarpaper, gas industri, pasokan gas
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi infrastruktur gas.

PGN menyalurkan gas bumi perdana atau gas in ke PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) dengan volume 6,14-9,2 miliar british thermal unit per day (bbtud) untuk keperluan perawatan pabrik produksi yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Sales dan operasi PGN Faris Aziz mengatakan, PGN mengoptimasi layanan gas bumi ke FajarPaper menggunakan skema seasonal selling atau penjualan musiman. Di mana volume gas disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Advertisement

"Subholding Gas mengoptimalkan seluruh kemampuan dari sisi pasokan maupun infrastruktur, sehingga kebutuhan gas bumi dapat dilayani baik jangka pendek maupun jangka panjang," kata Faris dalam keterangan tertulis, Selasa (28/9).

Faris juga berharap, layanan gas bumi ke FajarPaper dapat semakin mendorong pertumbuhan pasar PGN di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Penyaluran gas ke FajarPaper menggunakan fasilitas meter PT Pertamina EP (PEP) di Stasiun Pertagas Tegal Gede Bekasi dan Pipa Pertagas, dengan mekanisme pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) yang dikelola oleh DJKN Kementerian Keuangan.

Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN, Achmad Muchtasyar menjelaskan bahwa penyaluran gas ke FajarPaper menggunakan pemanfaatan dan pengoperasian alat ukur bersama dari PEP, PGN, dan Pertagas.

PGN mengintegrasikan infrastruktur gas agar gas in berjalan lancar sesuai standard operating procedure (SOP), serta mendukung kehandalan pasokan gas. Simak databoks berikut:

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement