Kementerian BUMN Sentil Pertamina, Minta Evaluasi Total Kilang Cilacap

Image title
16 November 2021, 17:39
kilang cilacap, pertamina, kementerian bumn, bumn,
Katadata
Kebakaran tangki minyak di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah.

Kementerian BUMN meminta Pertamina melakukan evaluasi atas insiden kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah, beberapa hari lalu. Evaluasi diperlukan karena insiden serupa bukan pertama kalinya terjadi tahun ini.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga meminta agar perusahaan migas pelat merah ini segera melakukan evaluasi secara total. Terutama pada unit-unit tangki yang berada di Kilang Cilacap.

"Kami sudah minta Pertamina untuk evaluasi khususnya di Cilacap. Kenapa sampai bisa kejadian seperti itu. Kita minta evaluasi menyeluruh dan kenapa bisa terulang," kata Arya, Selasa (16/11).

Menurut dia evaluasi ini penting dilakukan, supaya tak ada lagi kejadian serupa di masa yang akan datang. Apalagi ini merupakan insiden kedua yang terjadi pada Kilang tersebut di tahun ini.

Sebelumnya, Pertamina juga menyatakan tengah mengevaluasi faktor keselamatan dan keamanan lingkungan di sekitar 2.000 unit tangki yang menyebar di seluruh Indonesia. Ini menyusul insiden kebakaran yang terjadi di area tangki Kilang Balongan pada Maret lalu.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...