Jokowi akan Resmikan PLTA Poso dan Tol Manado-Bitung di Sulawesi

Rizky Alika
24 Februari 2022, 22:24
jokowi, tol manado bitung, plta poso
ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Dirut Jasa Marga Desi Arryani (kanan) saat meninjau ruas jalan tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara, Jumat (5/7/2019).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tengah pada Kamis (24/2). Ia dijadwalkan meresmikan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah dan jalan Tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara, Jumat (25/2).

Mengutip dari keterangan pers Sekretariat Presiden, Jokowi berangkat ke Sulawesi Tengah dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Jokowi lepas landas dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 15.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Mutiara SIS Al Jufrie, Palu, Sulawesi Tengah, Presiden langsung menuju hotel tempatnya bermalam untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Selain meresmikan sejumlah PLTA yang ada di Kabupaten Poso, Jokowi juga dijadwalkan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Palu dan Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

Presiden dan rombongan juga diagendakan berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara untuk meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung ruas Danowudu-Bitung dan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Bitung.

Sebagai informasi, Jalan Tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara akan beroperasi penuh selambatnya Sabtu mendatang (26/2). Pengoperasian penuh diharapkan bisa menambah volume lalu lintas (VLL) sebanyak 3.000 kendaraan per hari, atau naik 30% dari saat ini.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...