ESDM Umumkan Pemenang Lelang WK Migas Tahap II, Ada BP dan Petronas

Muhamad Fajar Riyandanu
18 Maret 2022, 18:10
lelang wilayah kerja migas, kementerian esdm,
Pertamina Hulu Energi
Ilustrasi.

Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) Kementerian ESDM mengumumkan empat pemenang lelang wilayah kerja minyak dan gas bumi (WK Migas) tahap II 2021. Total ada 4 WK Migas yang dimenangkan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS).

Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM, Tutuka Ariadji, mengatakan 4 WK Migas yang dilelang di antaranya Bertak Pijar Puyuh di Sumatera Selatan, North Ketapang di Jawa Timur, Agung I di Bali dan Jawa Timur, dan Agung II yang terletak di Sulawesi Selatan, NTB, dan Jawa Timur.

WK North Ketapang dimenangkan oleh Petronas Carigali Ketapang II Limited dengan bonus tanda tangan US$ 500 ribu, nilai komitmen pasti selama tiga tahun US$ 8,14 juta. Jumlah tersebut terdiri dari G&G Study US$ 1 juta, multiclient uplift fee-seismik 3D seluas 262 km2 US$ 750 ribu, dan Seismik 3D seluas 300 km2 US$ 6,39 juta.

WK Agung I dimenangkan oleh BP Exploration Indonesia Limited, dengan bonus tanda tangan US$ 100 ribu serta komitmen pasti selama tiga tahun US$ 2,5 juta. Jumlah tersebut berupa G&G Study US$ 500 ribu dan seismik 2D sepanjang 2.000 km US$ 2 juta.

WK Agung II dimenangkan oleh BP West Papua I Limited dengan bonus tanda tangan US$ 100 ribu serta komitmen pasti tiga tahun US$ 1,5 juta. Adapun jumlah tersebut berupa G&G Study sebesar US$ 500 ribu dan seismik 2D sepanjang 2.000 km US$ 1 juta.

Terakhir, WK Bertak Pijar Puyuh dimenangkan PT Mitra Multi Karya dengan total bonus tanda tangan US$ 500 ribu dengan komitmen pasti selama 2 tahun US$ 2 juta untuk melaksanakan kegiatan workover 8 sumur.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...