Enggan Layani Interpelasi Formula E, Wagub DKI Riza Minta Musyawarah

Happy Fajrian
20 April 2022, 21:42
formula e, riza patria, dki jakarta, jakarta, interpelasi
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022).

Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta pada rapat sidang paripurna yang digelar hari ini, Rabu (20/4), memutuskan Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi tidak melanggar tata tertib soal pelaksanaan sidang paripurna terkait Interpelasi Formula E pada 28 September 2021.

Ini berarti hak interpelasi atau meminta keterangan yang diajukan DPRD DKI Jakarta resmi bergulir. Meski demikian Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memilih lebih mengutamakan diskusi meski hak memintai keterangan kepada pemerintah itu dijamin oleh konstitusi.

"Sejauh dapat kami bisa musyawarah, kami diskusikan dan selesaikan bersama-sama. Tidak mesti hak-hak yang ada di anggota dewan itu semuanya digunakan," kata Riza saat hadir dalam rapat paripurna soal Formula E di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (20/4).

Riza enggan membeberkan lebih lanjut alasan lebih memilih musyawarah dibandingkan melayani hak interpelasi anggota DPRD DKI terkait Formula E Jakarta.

Namun, politikus Partai Gerindra itu menekankan dengan diskusi dan musyawarah antara eksekutif dan legislatif sekaligus dapat membangun sinergi dan kolaborasi merespons permasalahan di Ibu Kota.

Sebagai informasi DPRD DKI Jakarta mengagendakan rapat paripurna soal penyampaian amar putusan BK terkait interpelasi Formula E. Putusan tersebut disampaikan oleh Ketua BK DPRD DKI Achmad Nawawi.

Dalam rapat paripurna itu, Gubernur DKI Anies Baswedan tidak hadir dan diwakili Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. Sedangkan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi juga tidak hadir dan rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD DKI Misan Samsuri.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...