Jokowi Akan Luncurkan Lumbung Pangan dan Bagikan Bansos di Jawa Timur

Rizky Alika
22 Agustus 2022, 10:11
jokowi, bansos, lumbung pangan, food estate, kunjungan kerja
Humas Kementerian Pertanian
Presiden Jokowi akan meluncurkan lumbung pangan dan membagikan bansos saat kunjungan kerja hari kedua di Jawa Timur hari ini, Senin (22/8).

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja hari kedua di Jawa Timur pada Senin (22/8). Jokowi dijadwalkan meresmikan lumbung pangan (food estate) di Gresik hingga membagikan bantuan sosial di Sidoarjo.

Mengawali perjalanan, Kepala Negara akan meluncurkan lumbung pangan berbasis mangga dan taksi alat mesin pertanian di Kecamatan Penceng, Kabupaten Gresik.

Advertisement

Selepas itu, Presiden Jokowi akan menuju ke Pasar Larangan, Kabupaten Sidoarjo. Ia akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Kemudian, Mantan Wali Kota Solo itu akan menuju GOR Delta Sidoarjo untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. Nantinya, Jokowi akan menyerahkan 3.000 sertifikat bagi masyarakat dari Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten dan Kota Malang, dan Kabupaten Gresik.

Adapun, Jokowi dan Iriana Jokowi akan kembali ke Jakarta pada sore hari ini. Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Menurut data Global Food Security Index (GFSI), ketahanan pangan Indonesia pada 2021 melemah dibanding tahun sebelumnya. GFSI mencatat skor indeks ketahanan pangan Indonesia pada 2020 mencapai level 61,4.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement