Juara Ke-3 Piala Dunia: Formasi dan Susunan Pemain Maroko vs Kroasia

Happy Fajrian
17 Desember 2022, 21:53
piala dunia, kroasia, maroko, qatar, susunan pemain, startingxi
Dok. Croatian Football Federation
Ilustrasi, pemain Tim Nasional Kroasia.

Maroko dan Kroasia telah mengumumkan susunan pemain untuk perebutan tempat ketiga Piala Dunia Qatar 2022 yang akan berlangsung malam ini, Sabtu (17/12), pukul 22.00 waktu Indonesia Barat.

Tim asuhan Zlatko Dalic malam ini sebagian besar dari masalah cedera sepanjang waktu mereka di Qatar, selain kekecewaan yang masih mewarnai karena kekalahan telak 3-0 dari Argentina di semifinal.

Namun Kroasia malam ini akan bermain tanpa bek asal Celtic, Josip Juranovic, setelah bermain selama 70 menit dengan cedera betis di semifinal melawan Argentina. Bek bintang Kroasia Josko Gvardiol dilaporkan mengalami masalah kaki sehingga absen bersama Josip Sutalo dan Dejan Lovren, juga bek kiri Borna Sosa.

Di lapangan tengah, Luka Modric, yang kemungkinan memainkan pertandingan Piala Dunia terakhirnya, akan diapit oleh Mateo Kovacic. Sementara Marcelo Brozovic dilaporkan malam ini akan absen setelah dipaksa keluar karena cedera ketika melawan Argentina.

Di sisi depan, Dalic memilih Andrej Kramaric daripada Bruno Petkovic. Josip Stanisic, Lovro Majer, Marko Livaja, dan Mislav Orsic akan bermain. Sedangkan Mario Pasalic dilaporkan absen.

Sementara skuad Maroko dihinggapi banyak cedera. Romain Saiss dan Noussair Mazraoui sama-sama harus ditarik keluar lebih awal ketika melawan Prancis di semifinal. Manajer Walid Reragui juga telah mengonfirmasi bahwa akan ada perubahan dengan Nayef Aguerd harus dicoret dari startingXI karena sakit walau telah pulih dari cedera.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...