IHSG Menguji Level Tertingginya Hari Ini, Berikut Saham Pilihan Analis

IHSG diramal naik dan akan menguji level tertingginya hari ini. Lalu apa saja saham yang layak diperhatikan?
Happy Fajrian
9 September 2022, 06:31
ihsg, ihsg hari ini, saham pilihan, rekomendasi saham
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.
Pekerja membersihkan dinding dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi naik pada perdagangan akhir pekan ini, Jumat (9/9). Indeks diperkirakan akan bergerak di rentang 7.123-7.278

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memperkirakan IHSG masih terlihat akan menguji level all time high-nya kembali. “Capital inflow terlihat masih berlangsung, akan menjadi salah satu faktor pendorong kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” katanya dalam riset, dikutip Jumat (9/9).

William merekomendasikan saham Telkom Indonesia (TLKM), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Negara Indonesia (BBNI). Lalu, Tower Bersama Infrastructure (TBIG), Summarecon Agung (SMRA), dan Wijaya Karya (WIKA). Terakhir Astra International (ASII) dan AKR Corporindo (AKRA).

Analis Bina Artha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan bahwa secara teknikal titik resisten IHSG hari ini dapat berada di level 7.308, 7.355 dan 7.417. Sedangkan titik support dapat menyentuh 7.200, 7.148 dan 7.100.

Advertisement

Sebagai informasi, support merupakan area harga saham tertentu yang diyakini sebagai titik terendah pada satu waktu. Saat menyentuh support, harga umumnya akan kembali naik karena peningkatan pembelian.

Sedangkan resisten adalah tingkat harga saham tertentu yang dinilai sebagai titik tertinggi. Setelah saham menyentuh level ini, biasanya akan ada aksi jual cukup besar hingga laju kenaikan harga tertahan.

Ivan pun merekomendasikan untuk hold atau trading buy pada saham Aneka Tambang (ANTM) dengan rentang harga 1.905-1.915 dan Tower Bersama Infrastructure (TBIG) dengan rentang harga 2.850-2.890.

Lalu, buy on weakness pada saham Astra International (ASII) dengan rentang harga 6.450-6.600. Kemudian untuk trading buy pada saham Bank Central Asia (BBCA) dengan rentang harga 8.200-8.300. Terakhir accumulative buy pada saham Merdeka Copper Gold (MDKA) dengan rentang harga 3.800-3.900.

IHSG ditutup naik 0,63% ke level 7.232 pada penutupan perdagangan Kamis (8/9). Pada awal perdagangan, indeks saham dibuka di level 7.205 dan menyentuh angka tertingginya di level 7.277.

Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait