7 Rekomendasi Film Zombie Terbaik Rilis Tahun 2019-2020

Image title
16 September 2021, 13:45
Salah satu adegan dalam film zombie terbaik berjudul Train to Busan: Peninsula
hancinema.net
Salah satu adegan dalam film zombie berjudul Train to Busan: Peninsula

Istilah zombie mungkin sudah tidak asing bagi beberapa orang. Dalam film, zombie digambarkan sebagai sosok mayat hidup dengan tampilan menyeramkan dan meneror manusia.

Menurut situs The Ohio State University, asal mula zombie berawal dari cerita rakyat Haiti pada abad ke-17 dan ke-18. Pada masa itu, rakyat Haiti percaya bahwa mayat dapat dihidupkan kembali melalui sihir.

Kata “zombie” berasal dari bahasa Inggris dan pertama kali digunakan pada tahun 1819 oleh penyair Robert Southey, dalam bentuk "zombi" menurut Oxford English Dictionary. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata "zombie" diserap menjadi "zombi" yang artinya mayat hidup.

Film zombie yang pertama kali dirilis berjudul “White Zombie” pada tahun 1932 menurut situs NPR. Di era modern, film zombie menggambarkan mayat hidup yang bangkit karena ragam alasan. Beberapa muncul karena infeksi virus, ada pula yang berasal dari sihir.

Beberapa penggemar film zombie mungkin tertarik karena elemen petualangan, aksi, dan fiksi ilmiah di dalamnya. Tak hanya itu, film zombie juga dapat mengajari banyak hal tentang cara bertahan hidup.

Berikut rekomendasi film zombie terbaik yang rilis tahun 2019-2020.

1. The Dead Don’t Die (2019)

Sutradara: Jim Jarmusch

Pemeran: Bill Murray, Adam Driver, Tom Waits

Tanggal rilis: 14 Juni 2019

Penilaian IMDB: 5.5/10

Sinopsis:

Di kota kecil Centerville, ada sesuatu yang tidak beres. Bulan tampak besar dan letaknya rendah. Durasi siang hari menjadi tidak dapat diprediksi dan hewan mulai menunjukkan perilaku yang tidak biasa.

Berita melaporkan kejadian yang menyeramkan dan para ilmuwan khawatir. Suatu hari, hal paling aneh dan berbahaya mulai mengganggu Centerville. Sekumpulan zombie bangkit dari kubur dan meneror penduduk.

Menghadapi serangan zombie tersebut, warga Centerville harus berjuang untuk bertahan hidup.

2. Zombieland: Double Tap (2019)

Film zombie berjudul Zombieland: Double Tap
Film zombie berjudul Zombieland: Double Tap (imdb.com)

Sutradara: Ruben Fleischer

Pemeran: Woody Harrelson, Jesse Eisenberg, Emma Stone

Tanggal rilis: 18 Oktober 2019

Penilaian IMDB: 6.7/10

Sinopsis:

Satu dekade setelah peristiwa pasca-apokaliptik di Zombieland (2009), empat karakter utama yang tangguh: Tallahassee, Columbus, Wichita, dan Little Rock, masih bertahan hidup dengan melawan zombie.

Tiba-tiba, Wichita dan Little Rock pergi. Wichita akhirnya kembali tetapi Little Rock sedang merencanakan jalannya sendiri. Tallahassee, Wichita dan Columbus berangkat untuk menemukannya, ditemani oleh pacar baru Columbus, Madison.

Rupanya, ada komunitas tersembunyi bernama Babel yang hidup di daerah aman tanpa zombie. Perjalanan mereka dimulai. Melalui pertempuran tanpa henti melawan zombie yang lebih pintar, lebih cepat, mampukah mereka terlepas dari para zombie?

3. Little Monsters (2019)

Sutradara: Abe Forsythe

Pemeran: Lupita Nyong'o, Alexander England, Josh Gad

Tanggal rilis: 27 Januari 2019

Penilaian IMDB: 6.3/10

Sinopsis:

Dave telah memutuskan untuk mengatasi patah hati dengan berkunjung ke keponakannya, Felix. Mereka berdua melakukan perjalanan sekolah agar Dave lebih dekat dengan salah satu guru, Caroline.

Semuanya tampak normal. Tetapi, Pangkalan Angkatan Darat dekat tempat kunjungan secara tidak sengaja mengakibatkan wabah zombie. Caroline dan Dave harus bertahan dan melindungi anak-anak dari serangan zombie sampai bantuan dari Angkatan Darat tiba.

4. The Odd Family: Zombie On Sale (2019)

Film zombie berjudul The Odd Family: Zombie for Sale
Film zombie berjudul The Odd Family: Zombie for Sale (hancinema.net)

Sutradara: Lee Min-jae

Pemeran: Choi Jong-ryol, Jang Se-ah, Jeong Jae-yeong 

Tanggal rilis: 13 Februari 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement