7 Rekomendasi Film Zombie Terbaik Rilis Tahun 2019-2020

Ada ragam film zombie terbaik yang rilis tahun 2019-2020. Simak ragam film zombie serta sinopsis dan penilaiannya berikut ini.
Image title
16 September 2021, 13:45
Salah satu adegan dalam film zombie terbaik berjudul Train to Busan: Peninsula
hancinema.net
Salah satu adegan dalam film zombie berjudul Train to Busan: Peninsula

Istilah zombie mungkin sudah tidak asing bagi beberapa orang. Dalam film, zombie digambarkan sebagai sosok mayat hidup dengan tampilan menyeramkan dan meneror manusia.

Menurut situs The Ohio State University, asal mula zombie berawal dari cerita rakyat Haiti pada abad ke-17 dan ke-18. Pada masa itu, rakyat Haiti percaya bahwa mayat dapat dihidupkan kembali melalui sihir.

Kata “zombie” berasal dari bahasa Inggris dan pertama kali digunakan pada tahun 1819 oleh penyair Robert Southey, dalam bentuk "zombi" menurut Oxford English Dictionary. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata "zombie" diserap menjadi "zombi" yang artinya mayat hidup.

Film zombie yang pertama kali dirilis berjudul “White Zombie” pada tahun 1932 menurut situs NPR. Di era modern, film zombie menggambarkan mayat hidup yang bangkit karena ragam alasan. Beberapa muncul karena infeksi virus, ada pula yang berasal dari sihir.

Beberapa penggemar film zombie mungkin tertarik karena elemen petualangan, aksi, dan fiksi ilmiah di dalamnya. Tak hanya itu, film zombie juga dapat mengajari banyak hal tentang cara bertahan hidup.

Berikut rekomendasi film zombie terbaik yang rilis tahun 2019-2020.

1. The Dead Don’t Die (2019)

Sutradara: Jim Jarmusch

Pemeran: Bill Murray, Adam Driver, Tom Waits

Tanggal rilis: 14 Juni 2019

Penilaian IMDB: 5.5/10

Sinopsis:

Di kota kecil Centerville, ada sesuatu yang tidak beres. Bulan tampak besar dan letaknya rendah. Durasi siang hari menjadi tidak dapat diprediksi dan hewan mulai menunjukkan perilaku yang tidak biasa.

Berita melaporkan kejadian yang menyeramkan dan para ilmuwan khawatir. Suatu hari, hal paling aneh dan berbahaya mulai mengganggu Centerville. Sekumpulan zombie bangkit dari kubur dan meneror penduduk.

Menghadapi serangan zombie tersebut, warga Centerville harus berjuang untuk bertahan hidup.

2. Zombieland: Double Tap (2019)

Film zombie berjudul Zombieland: Double Tap
Film zombie berjudul Zombieland: Double Tap (imdb.com)

 

Sutradara: Ruben Fleischer

Pemeran: Woody Harrelson, Jesse Eisenberg, Emma Stone

Tanggal rilis: 18 Oktober 2019

Penilaian IMDB: 6.7/10

Sinopsis:

Satu dekade setelah peristiwa pasca-apokaliptik di Zombieland (2009), empat karakter utama yang tangguh: Tallahassee, Columbus, Wichita, dan Little Rock, masih bertahan hidup dengan melawan zombie.

Tiba-tiba, Wichita dan Little Rock pergi. Wichita akhirnya kembali tetapi Little Rock sedang merencanakan jalannya sendiri. Tallahassee, Wichita dan Columbus berangkat untuk menemukannya, ditemani oleh pacar baru Columbus, Madison.

Rupanya, ada komunitas tersembunyi bernama Babel yang hidup di daerah aman tanpa zombie. Perjalanan mereka dimulai. Melalui pertempuran tanpa henti melawan zombie yang lebih pintar, lebih cepat, mampukah mereka terlepas dari para zombie?

3. Little Monsters (2019)

Sutradara: Abe Forsythe

Pemeran: Lupita Nyong'o, Alexander England, Josh Gad

Tanggal rilis: 27 Januari 2019

Penilaian IMDB: 6.3/10

Sinopsis:

Dave telah memutuskan untuk mengatasi patah hati dengan berkunjung ke keponakannya, Felix. Mereka berdua melakukan perjalanan sekolah agar Dave lebih dekat dengan salah satu guru, Caroline.

Semuanya tampak normal. Tetapi, Pangkalan Angkatan Darat dekat tempat kunjungan secara tidak sengaja mengakibatkan wabah zombie. Caroline dan Dave harus bertahan dan melindungi anak-anak dari serangan zombie sampai bantuan dari Angkatan Darat tiba.

4. The Odd Family: Zombie On Sale (2019)

Film zombie berjudul The Odd Family: Zombie for Sale
Film zombie berjudul The Odd Family: Zombie for Sale (hancinema.net)

 

Sutradara: Lee Min-jae

Pemeran: Choi Jong-ryol, Jang Se-ah, Jeong Jae-yeong 

Tanggal rilis: 13 Februari 2019

Penilaian IMDB: 6.6/10

Sinopsis:

Man-Deok memiliki usaha pompa bensin di pedesaan yang damai. Dia memiliki tiga anak dewasa: Joon-Gul, Min-Gul, dan Hae-Gul. Man-Deok berpikir untuk menghabiskan sisa hidupnya di Hawaii.

Joon-Gul telah menikah dengan Nam-Joo. Dia mencintai keluarganya, tetapi dia tidak mengungkapkan perasaan. Min-Gul adalah anak tengah dalam keluarga yang satu-satunya lulus dari universitas di keluarganya. Dia dipecat lalu kembali ke kampung halamannya.

Ketika eksperimen ilegal perusahaan farmasi secara tidak sengaja menciptakan zombie, keluarga Man-Deok berusaha mengambil keuntungan dengan menjual zombie. Namun, ketika Man-Deok digigit oleh zombie, mampukah keluarganya menyelamatkan?

5. #Alive (2020)

Sutradara:  Lee Il Hyung

Pemeran:  Yoo Ah-in, Park Shin-hye, Lee Hyun-wook

Tanggal rilis: 24 Juni 2020

Penilaian IMDB: 6.3/10

Sinopsis:

Oh Joon-woo tinggal sendirian di apartemen keluarganya ketika penyakit misterius menginfeksi penduduk Seoul dan mengubah mereka menjadi zombie yang menyerang dan memakan orang.

Wabah menyebar ke seluruh Seoul dan tidak terkendali, membuat banyak orang terjebak dalam apartemen tanpa akses ke internet, SMS, atau telepon. Jun Woo dan Yu Bin berjuang untuk bertahan hidup di kompleks apartemen yang terisolasi dari mereka yang terinfeksi virus.

Para zombie mulai menyerang apartemen dan menyudutkan mereka. Akankah penghuni apartemen bertahan dari serangan ganas tersebut?

6. Blok Z (2020)

Sutradara: Mikhail Red

Pemeran: Joshua Garcia, Julia Barretto, Dimples Romana

Tanggal rilis: 29 Januari 2020

Penilaian IMDB: 5.6/10

Sinopsis:

Beberapa berita melaporkan bahwa epidemi virus yang tidak diketahui telah melanda Filipina. Sementara itu, PJ, seorang mahasiswa kedokteran yang memiliki grup pertemanan bernama Blok Z.

Bersama dengan temannya, Erika, PJ ditugaskan untuk merawat Angie di rumah sakit San Lazaro. Angie tampaknya memiliki gigitan manusia di kakinya, lalu ia mengalami kejang dan meninggal tak lama kemudian.

Namun, Angie ternyata hidup kembali dan mulai menyerang orang lain di rumah sakit, menyebabkan orang menjadi zombie lewat gigitan. Melalui pertempuran menegangkan, PJ akhirnya digigit zombie. Namun, ternyata ia kebal terhadap virus.

Mengetahui hal tersebut, dia berjuang untuk membunuh para zombie. Tetapi, infeksi telah menyebar dan tak terkendali. PJ bersama kawan dari Blok Z harus menyelamatkan Filipina dari wabah zombie.

7. Train to Busan: Peninsula

Sutradara: Yeon Sang-ho

Pemeran: Gang Dong-won, Lee Jung-hyun, Kwon Hae-hyo

Tanggal rilis: 15 Juli 2020

Penilaian IMDB: 5.5/10

Sinopsis:

Film ini mengambil latar empat tahun setelah wabah zombie di film “Train to Busan”. Kapten Angkatan Laut Korea Jung-seok menyelamatkan anggota keluarganya untuk naik kapal. Tetapi, seorang pria yang terinfeksi berubah menjadi zombie dan membunuh kakak Jung-seok serta keponakannya.

Dihantui rasa bersalah, Jung-seok direkrut oleh mafia Cina untuk sebuah misi untuk menemukan truk yang membawa uang tunai sebesar US$ 20 juta. Jika berhasil, regunya akan menerima imbalan.

Regu tiba di semenanjung pada malam hari dengan perahu. Mereka melawan dan membunuh para zombie. Tetapi, ancaman lain datang ketika sekelompok orang berusaha menghalangi misi mereka.

Bisakah regu Jung-seok sukses menyelesaikan misi dan melarikan diri dari semenanjung Korea yang penuh dengan zombie?

Itulah rekomendasi film zombie yang rilis tahun 2019-2020. Film mana yang paling menarik perhatian Anda?

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait