16 Kado Ulang Tahun untuk Sahabat yang Bermanfaat dan Bermakna

Image title
19 Oktober 2021, 12:56
Ilustrasi kado ulang tahun untuk sahabat
Unsplash/Ekaterina Shevchenko
Ilustrasi kado ulang tahun untuk sahabat

Ulang tahun merupakan perayaan yang bermakna. Hari tersebut biasanya dirayakan dengan hadiah dan ucapan selamat ulang tahun. Memberi kado ulang tahun kepada orang yang sedang berulang tahun merupakan salah satu ungkapan kasih sayang.

Dalam sejarah, menurut publikasi majalah BBC History Revealed, tradisi memberikan kado ulang tahun berawal dari kebiasaan Romawi pada abad pertama. Mereka merayakan ulang tahun teman, keluarga, dan kaisar yang berkuasa dengan memberikan hadiah.

Tradisi tersebut berkembang hingga saat ini dan memiliki ciri khas tersendiri bagi setiap daerah. Misalnya, menurut artikel dalam “Journal of Humanities and Social Sciences”, di Aruba, anak yang berulang tahun membawa permen untuk teman sekelas dan guru mereka.

Setiap guru yang menerima permen akan memberikan hadiah simbolis kepada anak yang berulang tahun, seperti pensil, penghapus, atau kartu pos. Kini, terdapat banyak variasi kado ulang tahun yang semakin beragam.

Kado Ulang Tahun untuk Sahabat

Memberikan hadiah bagi sahabat yang sedang berulang tahun dapat mempererat hubungan persahabatan. Sebagai rekomendasi, berikut pilihan kado ulang tahun untuk sahabat.

1. Pengharum Ruangan

Kado ulang tahun berupa pengharum ruangan dapat dijadikan pilihan untuk sahabat. Pengharum ruangan tersedia dalam berbagai bentuk, seperti aroma diffuser atau pengharum ruangan otomatis.

Tak hanya mengharumkan ruangan, alat ini juga dapat membantu memperbaiki suasana hati. Penelitian oleh Mood Media menunjukkan bahwa ada peningkatan 40% dalam suasana hati seseorang setelah seseorang menghirup aroma yang menyenangkan.

Pastikan untuk memilih aroma kesukaan sahabat. Pengharum ruangan dapat dibeli melalui swalayan, lokapasar, dan tempat-tempat lain.

2. Produk Perawatan Tubuh

Kado ulang tahun ini memiliki manfaat yang baik untuk sahabat. Produk perawatan tubuh tersedia dalam berbagai jenis, seperti losion, scrub, sabun mandi, deodoran, dan masih banyak lagi.

Mengetahui merek favorit sahabat dapat membantu dalam pemilihan produk perawatan tubuh. Pastikan juga produk yang dipilih tidak mengandung alergen bagi sahabat. Cek tanggal kadaluarsa sebelum melakukan pembelian.

3. Produk Perawatan Wajah

Selain untuk tubuh, produk perawatan wajah juga dapat dipilih sebagai kado ulang tahun. Dalam pemilihan produk, pastikan bahwa sahabat tidak memiliki iritasi terhadap bahan yang terkandung di dalamnya.

Agar aman, pilih produk perawatan wajah yang sudah terkenal dan terdaftar dalam BPOM. Jika tidak tahu tentang bahan yang menyebabkan iritasi, pilih produk umum yang diklaim cocok untuk segala jenis kulit.

4. Lilin Aromaterapi

Lilin aromaterapi adalah lilin yang mengandung minyak esensial. Memberikan kado ulang tahun ini untuk sahabat dapat membantunya rileks, merasa tenang, berenergi, dan fokus.

Beberapa contoh aroma yang dapat dipilih adalah lavender membantu menenangkan pikiran dan menghilangkan stres, kayu putih untuk memberi energi dan meningkatkan fokus, dan lemon untuk menyegarkan.

5. Tanaman Hias

Tren tanaman hias kini semakin populer. Memberikannya sebagai kado ulang tahun untuk sahabat dapat memberi kesan yang baik. Terutama jika ia senang berkebun dan bercocok tanam.

Pilih tanaman hias yang mudah dirawat, seperti Lidah Mertua (Sansevieria) dan Aglonema. Gunakan pot cantik sebagai tempat agar tanaman hias semakin indah untuk dipandang. Anda juga dapat memilih tanaman yang memiliki khasiat, seperti tanaman bunga telang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...