26 Kata-Kata Motivasi Belajar Singkat dan Penuh Makna

Image title
7 April 2022, 14:25
Ilustrasi pembelajaran jarak jauh. Rutinitas belajar dapat membuat jenuh. Oleh sebab itu, siswa dapat membaca kata-kata motivasi belajar agar semangat kembali.
Pexels/Julia M Cameron
Ilustrasi pembelajaran jarak jauh. Rutinitas belajar dapat membuat jenuh. Oleh sebab itu, siswa dapat membaca kata-kata motivasi belajar agar semangat kembali.

Belajar tak kenal usia, selama masih ada keinginan, tidak ada yang sia-sia. Ada kalanya kegiatan belajar terasa jenuh dan membosankan. Oleh sebab itu, membaca kata-kata motivasi belajar dapat memberikan pesan positif agar kembali bersemangat.

Kata-kata motivasi belajar memberi inspirasi yang bermanfaat bagi semua orang. Motivasi ini dapat memacu semangat dan kerja keras untuk tetap belajar dan berproses. Selain itu, membaca kata-kata motivasi belajar juga dapat menghasilkan ide-ide baru. Para penulis kata-kata motivasi ini juga dapat dijadikan panutan yang baik.

Simak kumpulan kata-kata motivasi belajar berikut ini.

Kata-Kata Motivasi Belajar Singkat

1. “Kepuasan sebenarnya terletak dalam usaha yang kita lakukan bukan dalam pencapaiannya.” ― Mahatma Gandhi.

2. “Semakin aku banyak membaca, semakin aku banyak berpikir; semakin aku banyak belajar, semakin aku sadar bahwa aku tak mengetahui apa pun.” ― Voltaire.

3. “Seorang guru tidak akan pernah bisa benar-benar mengajar kecuali dia sendiri masih belajar; sebuah lampu tidak akan menyalakan lampu lain kecuali ia terus menyala dengan apinya sendiri.” ― Rabindranath Tagore

4. “Sepanjang kita yakin telah melakukan sesuatu dengan baik, selalu belajar untuk lebih baik, terbuka dengan masukan, rasa nyaman dan tenteram itu akan datang. Kemuliaan hidup tidak pernah tertukar.” ― Tere Liye.

5. “Bukannya aku tidak percaya pada bakat, aku hanya lebih percaya pada kerja keras. Kerja keras dan semangat pantang menyerah yang akan menjamin keberhasilanku.” ― Titon Rahmawan.

6. “Hanya mereka yang bisa menjiwai mental para pahlawannya yang akan meraih prestasi-prestasi gemilang.” ― Habiburrahman El-Shirazy.

7. “Prestasi dan kerja keras itu seperti sepasang sepatu, saling berdampingan. Oleh sebab itu, aku tak mudah menyerah. Khawatir menyesal di hari tua.” ― Iffah Zehra.

8. “Banyak orang berpikir bahwa mimpi hanya dapat diraih kala ada uang. Padahal semangat, komitmen, dan kerja keras adalah modal yang paling utama.” ― Jeffrey Polnaja.

9. “Merasa diabaikan? Mengapa marah dan resah? Yang perlu kau lakukan hanya terus bersinar, hingga ia tak bisa tak melihat kilau itu.” ― Helvy Tiana Rosa.

10. “Hikmah orang tua berada dalam semangat orang muda.” ― Hilal Asyraf.

11. “Saat jarum jam dinding berputar ke kiri, orang akan menganggapnya rusak dan membuangnya. Manusia pun tidak boleh menengok ke belakang, terus maju dan maju, melangkah ke depan!” ― Yoshichi Shimada.

12. “Mereka yang tekun bekerja, tidak pernah kecewa, sebab semua tercapai dengan kegigihan dan kerja keras.” ― Menander.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement